Sukses


Borneo FC Menang atas Bali United pada Pekan ke-2 BRI Liga 1, Pieter Huistra: Kami Harusnya Dapat 2 Penalti

Bola.com, Samarinda - Borneo FC kembali sukses mempecundangi Bali United. Kali ini dengan skor 3-1 dalam lanjutan pekan kedua BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Segiri Samarinda

Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra mengaku pertandingan berjalan sangat baik. Namun ia menilai jika setelah menit ke-22, ada sedikit distraksi yang diberikan wasit karena berbagai keputusan aneh kepada Pesut Etam.

"Jadi kami agak sedikit kurang fokus dan konsentrasi. Di babak kedua, kami membuat sedikit perubahan. Jadi meskipun kami kebobolan satu gol, tapi kami bisa menunjukkan permainan Borneo FC yang sebenarnya," ungkapnya usai pertandingan.

"Penampilan yang sangat impresif kemvali muncuk ke pertandingan. Berbahayanya, mendapatkan banyak sekali peluang. Kami bisa melihat bagaimana semangat juang pemain muncul dan saya rasa kami pantas mendapatkan tiga poin dan memenangkan pertandingan di kandang," tambah pelatih asal Belanda tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Senang Teco Menghormati Borneo FC

Pieter juga memuji sikap pelatih Bali United, Stefano Cugurra yang respek terhadap Pesut Etam meskipun mengkritik kepemimpinan wasit di lapangan.

Lanjut Pieter, seharusnya juga Borneo bisa mendapatkan dua atau tiga hadiah penalti saat menghadapi Bali United.

"Saya rasa ini baik karena mendapatkan respect untuk Borneo. Saya juga akan mengatakan mengenai wasit. Saya rasa mungkin kami bisa mendapatkan dua atau tiga penalti," tegasnya.

"Dengan keputusan wasit, kami harus siap dengan konsekuensinya. Kami sempat tertinggal satu gol dan kami bermain sangat bagus. Kami juga bisa mengontrol jalannya pertandjngan. Kami berbahaya dengan membuat beberap peluang dan inilah cara yang ingin saya lihat dalam permainan," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Suporter Beri Dukungan Penuh di Stadion Segiri

Pieter juga memberikan komentar mengenai dukungan penuh suporter Borneo FC untuk mendukung Stefano Lilipaly dkk. saat menghadapi Bali United.

Menurut Pieter, dukungan penuh suporter kali ini sangat membantu permainan anak asuhnya di lapangan.

"Kami memberikan sesuatu terhadal mereka dengan memberikan tekanan, mencoba, dan membuat peluang. Tentu kami bisa memberikan kemenangan di akhir pertandingan," bebernya.

4 dari 4 halaman

Tren Berlanjut

Ia ingin hasil yang sama baiknya saat menghadapi Persis Solo di pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan. Kemenangan melawan Bali United menjadi modal berharga untuk skuad asuhannya.

"Kami berada disini untuk bisa menjalani musim yang baik. Pertandingan selanjutnya ada di Solo dan menjadi tantang lain untuk melakukan penampilan yang baik. Tapi hasil ini bagi saya memberikan banyak sekali kepercayaan diri untuk pemain," tutupnya.

Video Populer

Foto Populer