Sukses


Hasil Piala AFF U-19 Putri: Sikat Kamboja 5-0, Timnas Indonesia Putri Lolos ke Semifinal!

Bola.com, Palembang - Timnas Indonesia Putri berhasil lolos ke semifinal Piala AFF U-19 sebagai juara Grup A setelah mengalahkan Kamboja di Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang, Minggu (9/7/2023) malam WIB.

Sheva Imut dkk. menang telak 5-0, yang sekaligus menerbangkan Timnas Indonesia Putri ke semifinal Piala AFF U-19 dengan koleksi sempurna alias sembilan poin.

Adapun gol-gol ke gawang Kamboja dicetak oleh Claudia Scheunemann, Marsela Yuliana Awi, Ayunda Anggarini, dan Sheva Imut (2).

Pada dua laga sebelumnya, Timnas Indonesia Putri mengalahkan Timor Leste 7-0 dan Laos 4-0. Srikandi Merah Putih bakal bersua runner-up terbaik pada semifinal Piala AFF U-19.

 

2 dari 4 halaman

Jalannya Pertandingan

Meski hanya butuh hasil imbang untuk lolos sebagai juara Grup A, Timnas Indonesia Putri tetap bermain spartan sejak menit awal. Namun, butuh 31 menit bagi mereka untuk mencetak gol pertama melalui Claudia Scheunemann.

Empat gol lainnya tercipta pada babak kedua. Di kotak penalti, Awi yang berdiri bebas sukses melesakkan gol ke gawang Kamboja meski bola sempat mengenai tiang gawang.

Gol ketiga lebih indah lagi. Dari sisi kanan, Ayunda melepaskan tembakan spekulasi ke pojok kanan gawang yang gagal diadang kiper Kamboja.

Sheva Imut tak mau absen. Menit 60', goceakkannya di luar kotak penalti mengawali tendangan roket yang lagi-lagi tak bisa dihentikan penjaga gawang lawan.

Timnas Indonesia Putri memastikan kemenangan 5-0 lewat gol kedua Sheva Imut. Prosesnya hampir sama, dan lagi-lagi bermula dari umpan Ayunda, di mana kali ini Sheva melakukannya dengan first time.

 

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Timnas Indonesia Putri di Grup A Piala AFF U-19

  • Timnas Indonesia Vs Timor Leste 7-0
  • Timnas Indonesia Vs Laos 4-1
  • Timnas Indonesia Vs Kamboja 5-0

 

4 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Piala AFF U-19 Putri

Kamis, 13 Juli 2023

  • 15.30 WIB - Juara Grup B Vs Juara Grup C
  • 19.30 WIB - Timnas Indonesia Vs Runner-up Terbaik

Video Populer

Foto Populer