Sukses


BRI Liga 1: Luis Milla Buka Suara soal Ricky Kambuaya Jelang Persib Vs Dewa United

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla memastikan pasukannya sudah sangat siap untuk melakoni laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 lawan Dewa United di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (14/7/2023) malam.

Walaupun pada laga nanti, satu gelandang asing barunya Tyronne del Pino Ramos harus absen lantaran mengalami cedera cukup serius hingga harus dipulangkan ke negaranya, Spanyol untuk menjalani pemulihan.

"Persiapan kami semuanya berjalan bagus dengan ritme dan intesitas karena itu kunci untuk bersiap menghadapi pertandingan, begitu pula dengan sikap mereka (para pemain)," jelas Luis Milla, Selasa (11/7/2023) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung.

Bahkan, pelatih Persib asal Spanyol ini mengaku semua pemainnya terus mengulangi latihan mengenai konsep bermain karena tim besutannya harus bisa memperbaiki semua hal dalam segala situasi.

"Dan yang paling penting adalah sikap dan intensitas dari pemain dalam latihan," cetus eks pelatih Timnas Indonesia ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Langsung Hadapi Ricky Kambuaya

Disinggung Dewa United diperkuat mantan pemainnya, Ricky Kambuaya, pelatih berusia 57 tahun ini mengaku tidak masalah. Terlebih lagi, para pemainnya sudah sangat siap menjalani laga selanjutnya lawan Dewa United.

Kambuaya bergabung dengan Persib menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022/2023 dari Persebaya Surabaya. Ketika itu, gelandang Tim Nasional kelahiran 5 Mei 1996 ini, dikontrak Persib selama dua tahun.

Pada musim pertama bersama Persib, Kambuaya tampil dalam 22 pertandingan atau selama 1093 menit. Kambuaya menjadi salah satu opsi Milla di lini tengah Persib sepanjang musim lalu. Dan kini akan berhadapan dengan Persib.

"Kami akan bermain melawan Dewa United dan klub tersebut mendapatkan pemain yang jelas membutuhkan menit bermain yang mana di sini tidak bisa memberikannya menit bermain."

"Ricky Kambuaya ingin meninggalkan klub dan kami akan langsung berhadapan dengan Dewa, tapi ini tidak masalah," tegas Luis Milla.

 

3 dari 4 halaman

Dibeli

Seperti diketahui, setelah mengarungi laga perdana, Persib memutuskan melepas Ricky Kambuaya ke Dewa United. Keputusan itu cukup mengagetkan, sebab pemain asal Papua ini cukup mumpuni dan salah satu pemain yang kerap membela Timnas Indonesia.

Keputusan melepas Kambuaya diakui CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono atas hasil diskusi antara manajemen dan pelatih, Luis Milla.

Diakui Teddy Tjahjono, Persib melepas gelandang Tim Nasional Indonesia berusia 27 tahun tersebut setelah Dewa United sepakat untuk mentransfernya.

"Ricky Kambuaya masih terikat kontrak hingga tahun depan di Persib. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer," jelas Teddy Tjahjono saat itu.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer