Sukses


BRI Liga 1: Gelandang Muda Persebaya Keteteran Jalani Latihan Jam 2 Siang

Bola.com, Surabaya - Gelandang Persebaya Surabaya, Ripal Wahyudi, merasa keteteran menjalani latihan bersama timnya. Bagaimana tidak, klub berjulukan Bajul Ijo itu menggelar latihan di siang hari.

Itu dimulai saat mereka berlatih di Lapangan THOR, Surabaya, Selasa (11/07/2023) siang. Ze Valente dkk. digembleng dengan agenda latihan yang dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Jadwal itu maju dua jam dari biasanya yang digelar pada 15.00 WIB. Alasannya, tim berjulukan Bajul Ijo itu menggelar hampir semua laga kandangnya pada sore hari.

Itu sesuai dengan keinginan manajemen klub Persebaya dan tuntutan suporter agar situasi Kota Surabaya bisa lebih kondusif saat laga berakhir tidak larut malam.

"Awal-awal pasti panas. Tapi, kami mencoba paksa saja. Alhamdulillah, berat tentunya, tapi kami sebagai pemain harus dipaksa untuk persiapan pertandingan nanti," kata Ripal Wahyudi.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Adaptasi Cuaca

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menyiapkan timnya untuk bisa beradaptasi dengan cuaca di sore hari. Maklum saja, Kota Surabaya biasanya memiliki suhu yang sama dengan siang hari dengan terik panas.

Demi membuat timnya cepat menyesuaikan diri, Aji Santoso menggembleng anak asuhnya untuk terbiasa berlatih pada siang hari.

Persiapan ini juga bagian dari upaya untuk mencuri poin memasuki pekan ketiga nanti. Mereka dijadwalkan melawat ke markas PSIS Semarang di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023) sore.

 

3 dari 5 halaman

Ngos-ngosan

Tak hanya Ripal, semua pemain Persebaya terlihat ngos-ngosan menjalani agenda latihan ini. Maklum saja, Kota Surabaya sedang terik-teriknya dengan matahari menyengat pada pukul 14.00 WIB.

“Ini ajang buat persiapan ke depan supaya lebih siap lagi menghadapi pertandingan. Kami tidak ada pertandingan di malam hari, jadi persiapannya ini. Tidak ada masalah bagi saya,” ucap gelandang berusia 22 tahun tersebut.

Persebaya sendiri mengawali Liga 1 musim ini dengan catatan apik. Mereka berhasil menang 3-2 saat melawan ke markas Persis Solo pada pekan pertama lalu, Sabtu (1/7/2023).

 

4 dari 5 halaman

Awal Musim Persebaya

Persebaya termasuk tim yang melakukan persiapan pramusim dengan baik. Mereka menggelar tiga laga uji coba melawan klub Liga 1 dan berakhir tanpa kekalahan. Masing-masing melawan Bali United, Persija Jakarta, dan Persis Solo.

Sayangnya, pekan lalu mereka gagal mengamankan poin penuh di kandang sendiri. Bajul Ijo ditahan imbang 1-1 oleh Barito Putera memasuki pekan kedua di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (8/7/2023).

Persebaya Surabaya sedang menghadapi masalah dalam urusan mencetak gol. Ini bukan mengenai produktivitas gol, melainkan penyelesaian akhir yang kurang berjalan efektif di pertandingan.

Tim asal Kota Pahlawan itu sudah melakoni dua pertandingan BRI Liga 1 2023/2024. Hasilnya, Ze Valente dkk. masih kerap membuang peluang emas yang seharusnya bisa dikonversi menjadi gol.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer