Sukses


Adu Mekanik Antarlini Persikabo Vs PSM di BRI Liga 1: Duel Dua Kiper Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Persikabo 1973 akan menjalani laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Pakansari dengan menjamu PSM Makassar, Jumat (14/7/2023) sore WIB.

Kedua tim tidak menjalani BRI Liga 1 2023/2024 dengan baik. Persikabo 1973 dan PSM Makassar baru mengumpulkan satu poin dari dua laga. 

Persikabo menempati posisi ke-16 klasemen sementara Liga 1. Di sisi lain, PSM Makassar hanya satu tingkat di atas tim asuhan Aidil Sahak tersebut. 

Keduanya tentu sangat mengincar kemenangan pada laga nanti. Kemenangan akan bisa mengatrol posisi Persikabo 1973 dan PSM Makassar di klasemen BRI Liga 1 musim ini. 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Kiper

Duel penjaga gawang dari kedua tim akan sangat menarik perhatian dalam laga nanti. Persikabo 1973 dan PSM Makassar sama-sama memiliki kiper berlevel Timnas Indonesia.

Ada Syahrul Trisna Fadillah di kubu Persikabo. Kemudian ada Reza Arya Pratama di PSM.

Keduanya akan sangat termotivasi untuk tampil apik pada laga ini. Apalagi kemungkinan besar pertandingan tersebut akan dipantau tim pelatih Timnas Indonesia.

3 dari 6 halaman

Belakang

Tren penggunakan tiga bek semakin masif digunakan di BRI Liga 1. Persikabo 1973 pun menggunakan formasi tersebut. Didik Wahyu, Syahrul Lasinari, dan Andy Setyo akan dimainkan pada laga nanti.

Keduanya akan ditopang dua wing back cepat dalam diri Frengky Missa dan Lucky Octavianto. Keduanya akan sangat aktif naik dan turun.

PSM Makassar pun akan mengandalkan tiga bek tengah. Syafruddin Tahar, Yuran Fernandes, dan Kike Linares akan diandalkan Bernardo Tavares untuk menghuni jantung pertahanan. 

4 dari 6 halaman

Tengah

PSM Makassar memiliki lini tengah yang matang. Ada Kenzo Nambu, Dethan, Muhammad Arfan, Rizky Eka, dan Yance Sayuri yang kemungkinan besar dipasang oleh Bernardo Tavares.

Lini tengah Persikabo 1973 pun tak kalah menterang. Manahati Lestusen yang sempat lama bermain untuk Timnas Indonesia akan menjadi andalan.

Manahati akan didukung beberapa pemain lain. Termasuk Guntur Triaji atau Yamazaki.

5 dari 6 halaman

Depan

Di lini depan, Dimas Drajad akan diandalkan Persikabo 1973 sebagai penyerang tengah. Ketajaman striker Timnas Indonesia itu diharapkan segera kembali.

Peran Dimas Drajad akan didukung dua winger asing. Dua sosok yang dimaksud adalah Pedrinho dan Jose Varela.

Di sisi lain, PSM Makassar akan mengandalkan dua striker. Wiljan Pluim dan Everton Nascimento akan menempati dua posisi itu.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer