Sukses


4 Penggawa PSM yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Persikabo 1973 di BRI Liga 1: Incar Kemenangan Perdana

Bola.com, Bogor - Kemenangan menjadi harga mati bagi PSM Makassar saat mereka bertandang ke markas Persikabo 1973, Jumat (13/7/2023) sore WIB. Laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 itu akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat.

PSM Makassar mengawali BRI Liga 1 2023/2024 dengan kurang maksimal. Mereka hanya bisa meraih satu hasil imbang dan satu kekalahan pada dua laga awal musim ini.

Skor imbang 1-1 berhasil diraih PSM Makassar saat bertandang ke markas Persija Jakarta pada laga pekan pertama. Kemudian pada laga pekan kedua, Juku Eja malah kalah 1-2 di kandang sendiri dari PSM Makassar.

PSM Makassar sebenarnya tak akan tampil dengan kekuatan penuh saat bertandang ke markas Dewa United. Erwin Gutawa harus absen karena akumulasi kartu merah.

Meski demikian, peluang PSM Makassar untuk menggulung Persikabo 1973 tetap terbuka. Apalagi jika pemain ini dimainkan oleh Bernardo Tavares.

2 dari 6 halaman

Ananda Raehan

Bernardo Tavares kerap memainkan formasi 3-5-2. Ananda Rahean bisa menempati posisi gelandang pada formasi itu.

Kemampuannya sebagai gelandang bertahan sudah cukup diakui. Medali emas SEA Games 2023 bersama Timnas Indonesia U-22 menjadi salah satu buktinya.

Pemain ini memiliki ketenangan dan pengambilan keputusan yang cukup bagus. Sesuatu yang akan menjadi tantangan tersendiri bagi lini tengah Persikabo 1973.

3 dari 6 halaman

Yuran Fernandes

Dengan postur tinggi menjulang 198 cm, Yuran Fernandes jelas menjadi momok bagi lini depan lawan. Terutama ketika situasi bola mati datang.

Penyerang Persikabo 1973, Pedrinho harus bermain cerdik untuk bisa menaklukkan Yuran Fernandes. Meski hal itu agak sulit dilakukan.

Yuran Fernandes meski berpostur tinggi besar, tetapi ia bisa juga bergerak dengan cukup cepat.

4 dari 6 halaman

Yakob Sayuri

Yakob Sayuri sudah menjadi bagian dari PSM Makassar sejak 2020. Sejak saat itu, perannya di skaud Juku Eja tampak sangat sulit digantikan.

Karakter serba bisa pemain satu ini menjadi salah satu keunggulan. Yakob bisa bermain di semua posisi di sisi sayap. Ia juga apik dalam menyerang dan membantu pertahanan.

Bernardo Tavares kemungkinan akan memasang Yakob Sayuri di posisi wing back kanan pada laga nanti. Bek muda Persikabo 1973, Frengky Missa akan mendapatkan tantangan berat.

5 dari 6 halaman

Everton Nascimento

Everton Nascimento bukan tipikal pemain yang tajam. Namun, ia adalah pemain yang sangat dibutuhkan oleh tim.

Penyerang asal Brasil ini memiliki etos kerja yang luar biasa. Tak heran jika Bernardo Tavares menyukai pemilik nomor punggung 10 ini.

Everton akan menjadi ancaman Persikabo 1973 pada laga nanti. Kemampuannya dalam menahan dan melindungi bola harus diwaspadai lini belakang Laskar Pajajaran.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer