Sukses


Dibantai Thailand, Timnas Indonesia Putri U-19 Gagal ke Final Piala AFF U-19 Putri 2023

Bola.com, Palembang - Timnas Indonesia Putri U-19 dipaksa mengakui kekalahan 1-7 dari Thailand pada laga semifinal Piala AFF U-19 Putri 2023, Kamis (13/7/2023) malam WIB.

Pada laga yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Timnas Indonesia Putri U-19 sudah bermain dengan 10 orang sejak menit ketiga. Wasit mengusir kiper Fani Supriyanto karena melakukan pelanggaran keras.

Unggul jumlah pemain membuat Thailand leluasa akhirnya memecah kebuntuan melalui Thawanrat Promthongmee (15'). Timnas Putri U-19 akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Claudia Scheunemann pada menit ke-24.

Sayangnya, lima menit kemudian Thailand kembali unggul melalui gol yang dicetak Anaphon Amanpong. Setelah itu, Thailand kembali mencetak gol melalui Thawanrat (31'). Skor 1-3 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga turun minum.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tambah Gol

Memasuki paruh kedua laga, Thailand langsung tancap gas dan menambah keunggulan melalui Anaphon (47'). Kemudian memasuki menit ke-53, giliran Chattaya Pratumkul yang mencatatkan namanya di papan skor.

Thailand semakin tak terbendung setelah Thawanrat mencetak gol ketiga dalam pertandingan itu. Pesta gol Thailand akhirnya dituntaskan oleh Natcha Kaewanta pada menit ke-86.

Hingga peluit panjang dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta. Kekalahan ini membuat Timnas Putri U-19 gagal melaju ke final Piala AFF U-19 Putri 2023.

Namun, Timnas Putri U-19 berpeluang meraih peringkat ketiga karena akan menghadapi Myanmar (15/7/2023). Adapun Thailand akan menantang Vietnam di final.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Timnas Putri Indonesia U-19: Fani Supriyanto (kiper), Gea Yumanda, Nastasia Suci, Marsela Yuliana Awi, Mayzura Alifa Yusuf (belakang) Helsya Maeisyaroh, Sheva Imut, Siti Rusdianna (tengah), Aulia Al Mabruroh, Claudia Scheunemann (depan)

Pelatih: Rudy Eka Priyambada (Indonesia)

Video Populer

Foto Populer