Sukses


PSS Telan Kekalahan Perdana di BRI Liga 1, Marian Mihail Kecewa Berat: Seharusnya Bisa Menang

Bola.com, Banjarmasin - PSS Sleman harus mengakui keunggulan tuan rumah Barito Putera dalam laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024. Bertanding ke Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (14/7/2023) sore WIB, Super Elang Jawa menyerah dengan skor 1-3.

Gol tunggal PSS Sleman dicetak oleh Kei Sano pada menit ke-28. Sedangkan tiga gol Barito Putera dilesakkan Frendi Saputra di menit ke-18, Murilo Mendes (52'), dan Bagas Kaffa (62').

Ini menjadi kekalahan perdana Tim Super Elang Jawa di BRI Liga 1 musim ini. Hasil minor ini membuat pasukan Marian Mihail merosot ke posisi delapan klasemen sementara. Mereka mengemas empat poin dari tiga laga yang dijalani.

Sementara tambahan tiga angka membikin Barito Putera melesat ke puncak klasemen dengan torehan tujuh poin. Klub berjulukan Laskar Antasari itu belum tersentuh kekalahan sejauh ini. Mereka meraih dua kemenangan dan sekali hasil imbang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kecewa

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)

Pelatih PSS Sleman, Marian Mihail mengakui keunggulan sang lawan. Tetapi, kekalahan ini cukup membuatnya kecewa. Terlebih, sejak awal PSS Sleman memang membidik poin penuh dari kandang Barito Putera.

"Kami kecewa karena harusnya bisa memenangkan pertandingan sore hari ini, namun kami harus mengakui kualitas Barito Putera," ujar Marian Mihail seusai laga.

"Mereka memilih melakukan penyerangan yang cepat, melakukan menyerang dengan kreatif dan memiliki formula untuk menyerang dan mendapatkan kemenangan ini,"

"Selamat kepada Rahmad Darmawan atas kerja pada sore hari ini, kami mendapat pelajaran yang cukup berharga pada sore hari ini dan kami akan memperbaiki kesalahan serta fokus pada pertandingan selanjutnya," sambung pelatih asal Rumania itu.

3 dari 5 halaman

Gagal Antisipasi Lawan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by PSS Sleman (@pssleman)

Secara keseluruhan Marian Mihail menilai PSS Sleman bermain cukup bagus. Arsitek berusia 65 tahun itu menyebut pihaknya telah melakukan antisipasi melawan Barito Putera. Sayang, hal itu tak berjalan sesuai yang diharapkan.

Dia juga mengaku paham betul bagaimana permainan anak asuh Rahmad Darmawan itu. Sebab, sebelumnya kedua tim sudah saling bertemu pada laga pramusim.

"Sebetulnya, saya sudah tahu bagaimana caranya Barito Putera bermain, mereka reaktif dalam bermain dan melakukan counter attack dengan baik, mereka melakukan set piece, lemparan ke dalam, maupun melalui sepak pojok," katanya.

"Kami sudah melakukan persiapan dengan baik untuk mengantisipasi itu tapi kami kebobolan tiga gol dan satu gol itu adalah normal karena disaat kami berusaha comeback tapi malah kemasukan gol ketiga, ini sedikit membuat kami bekerja," keluh Mihail.

4 dari 5 halaman

Kembali ke Maguwoharjo

Pada laga selanjutnya Laskar Sembada akan menjamu PSIS Semarang di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/7/2023) sore WIB. Duel kontra PSIS tentu dijadikan PSS Sleman sebagai ajang bangkit. Mereka bertekad untuk mencari pengganti poin yang hilang.

"Semoga di laga selanjutnya pemain bisa menampilkan permainan yang berbeda dan meraih hasil maksimal," harap Marian Mihail.

"Banyak yang harus ditingkatkan terutama dalam kolektifitas game dan permainan tapi secara individual PSS sudah bagus. Kami berjuang sampai akhir," tegasnya memungkasi.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Posisi PSS di Tabel Klasemen Saat Ini

Video Populer

Foto Populer