Sukses


Hasil BRI Liga 1: Drama Tujuh Gol di Stadion Brawijaya Warnai Kemenangan Telak Persik atas Arema FC

Bola.com, Kediri - Persik Kediri tampil luar biasa pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (15/7/2023) sore WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Brawijaya itu berakhir dengan skor 5-2 untuk keunggulan tuan rumah.

Persik Kediri mencoba langsung tancap gas sejak awal babak pertama. Dukungan setia dari suporter tuan rumah di Brawijaya memberikan semnagat tambahan bagi skuad Macan Putih.

Namun, Persik Kediri mendapatkan tantangan pada menit kesembilan. Anderson Carneiro tak bisa melanjutkan laga karena cedera. Vava Mario pun masuk untuk menggantikan peran bek Brasil itu.

Gol pertama pada laga ini berhasil diciptakan Persik Kediri pada menit ke-17. Adalah pemain asal Filipina, Simen Lyngbo yang mampu mencetak gol untuk Macan Putih.

Muhammad Supriadi mengirimkan umpan matang dari sisi kanan pertahanan. Lyngbo melakukan lompatan dan tandukan tajam. Kiper Arema FC, Adixi Lenzivio tak bisa berbuat banyak.

2 dari 7 halaman

Penalti

Arema FC mencoba bereaksi. Mengandalakn Gustavo Almeida di lini depan, Singo Edan mencoba mengambil alih penguasaan bola.

Namun, petaka kembali hadir bagi Arema FC pada menit ke-22. Wasit meniup peluit dan menunjuk titik penalti setelah ada pelanggaran di sana.

Renan Silva maju sebagai eksekutor penalti. Eks pemain Persija Jakarta itu mengarahkan bola ke bagian tengah gawang Adixi Lenzivio. Sialnya, Adixi sudah terlanjur melompat ke sisi kanan.

3 dari 7 halaman

Gol Balasan

Laga ini sempat memiliki tensi yang tinggi. Renan Silva sempat terlibat friksi dan adu mulut dengan pemain senior Arema FC pada menit ke-38.

Laga juga sempat terhenti beberapa saat. Sebab, ada sedikit keributan di tribune sisi utara Stadion Brawijaya. Beruntung keributan itu berhasil diredam.

Babak pertama harus berakhir dengan skor 2-1. Gustavo mencetak gol setelah memfaatkan blunder fatal kiper Arema FC, Kurniawan Kartika Ajie.

4 dari 7 halaman

Babak Kedua

Pelatih Persik Kediri, Marcelo Rospide memasukkan Jefinho untuk menggantikan Muhammad Supriadi pada awal babak kedua. Ini adalah laga debut bagi penyerang asal Brasil itu.

Menariknya, Jefinho langsung mencetak gol untuk Persik pada menit ke-57. Jeam Kelly Sroyer menjadi pemberi assist untuk gol tandukan Jerfinho ini.

Arema FC menolak untuk menyerah. Pada menit ke-66, Singo Edan kembali bisa membalas. Lagi-lagi pelakunya adalah Gustavo Almeida.

Penyerang asal Brasil itu dengan berani menjadi eksekutor tendangan bebas. Tembakan Almeida yang meluncur deras ke sisi kiri gawang tak bisa ditahan Kurniawan Kartika Ajie.

5 dari 7 halaman

Harapan Kembali Menipis

Gol dari Gustavo kembali memberikan harapan bagi Arema FC. Namun, harapan yang dimiliki tim asuhan Joko Susilo kembali menipis pada menit ke-70.

Menerima umpan dari Flavio Silva, Bayu Otto mengelabuhi Charles Almeida. Ia kemudian melepaskan tembakan keras yang tak bisa dijangkau oleh Adixi Lenzivio. Persik pun unggul 4-2.

Penderitaan Arema FC semakin bertambah pada menit ke-88. Flavio Silva mencetak gol kelima Persik Kediri pada laga ini. Flavio mencetak gol setelah melakukan kerja sama apik dengan Jefinho.

Skor 5-2 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Persik Kediri naik ke posisi ketujuh dengan empat poin. Di sisi lain, Arema FC yang baru punya satu poin harus turun ke posisi ke-16.

6 dari 7 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persik Kediri (4-2-3-1): Kurniawan Kartika Ajie (Kiper), Simen Lyngbo, Anderson Carneiro, Hamra Hehanussa, Yusuf Meilana (Belakang), Bayu Otto, Rohit Chand, Miftahul Hamdi, Renan Silva, Muhammad Supriadi (Tengah), Flavio Silva (Depan).

Pelatih: Marcelo Rospide

Arema FC (4-2-3-1): Adixi Lenzivio, Hamdi Sula, Syaeful Anwar, Ichaka Diarra, Jhon Alfarizi (Belakang), Asyraq Gufron, Arkhan Fikri, Dendi Santoso, Charles Almeida, Ariel Luceiro (Tengah), Gustavo Almeida (Depan).

Pelatih: Joko Susilo

7 dari 7 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer