Sukses


BRI Liga 1: Aji Santoso Tekankan Persebaya Wajib Dapat Poin saat Tantang PSIS di Stadion Jatidiri

Bola.com, Semarang - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menilai pertandingan timnya melawan PSIS Semarang tidak akan berlangsung mudah. Menurutnya, barisan lini depan tim lawan perlu mendapatkan perhatian khusus.

Persebaya dijadwalkan melakoni lawatan ke markas PSIS Semarang dalam pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023).

Sosok Carlos Fortes dan Taisei Marukawa masih perlu mendapat perhatian khusus. Dua nama ini menghiasi lini depan PSIS dan masih terus menebar ancaman bagi lini belakang tim lawan.

Terakhir, keduanya tampil impresif saat Laskar Mahesa Jenar menang 3-1 atas Bhayangkara FC dalam pekan pertama (3/7/2023). Carlos Fortes sukses menyumbang satu gol, sedangkan Marukawa mencetak dua assist.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Bisa Maksimal

Tapi, Aji Santoso menegaskan bahwa timnya sudah siap untuk kembali menghadapi pertandingan itu. Ze Valente dkk. wajib mendulang angka di markas PSIS.

“Secara keseluruhan, tim kami sudah siap menghadapi pertandingan melawan PSIS. Mudah-mudahan dalam pertandingan, pemain kami bisa tampil maksimal dan minimal mendapatkan poin satu, syukur-syukur mendapatkan tiga,” kata Aji Santoso, Sabtu (15/7/2023).

“Saya lihat pertandingan ini tidak mudah karena kualitas PSIS Semarang sekarang sudah berbeda dibanding musim kemarin. Saya fokus untuk pertandingan besok sore,” imbuhnya.

3 dari 6 halaman

Dominan atas PSIS

Selain dua nama itu, masih ada gelandang bertahan Boubakary Diarra. Namun, pemain berpaspor Prancis ini mampu memberi kejutan. Buktinya, dia mencetak satu gol ke gawang Bhayangkara FC.

Di sisi lain, Persebaya punya catatan yang lebih unggul dalam lima pertemuan terakhir kontra PSIS. Bajul Ijo mampu menang tiga kali, sedangkan Laskar Mahesa Jenar hanya menang sekali.

4 dari 6 halaman

Termotivasi Seperti Laga di Manahan

Bek Persebaya, Reva Adi Utama ingin timnya fokus untuk meraih hasil maksimal melawan PSIS. Apalagi, mereka punya catatan memenangi laga tandang dengan unggul 3-2 atas Persis Solo di pekan perdana (1/7/2023).

Sayangnya, hasil laga kandang justru tidak optimal. Persebaya ditahan imbang 1-1 saat menjamu Barito Putera di pekan lalu (8/7/2023).

“Semua pemain dalam keadaan bagus. Kami tahu akan menghadapi tim bagus, PSIS Semarang. Kami betul-betul harus fokus untuk menghadapi pertandingan ini. Kami yakin bisa memberikan hasil maksimal untuk besok,” ungkap Reva.

“Waktu di Solo, kami berusaha dan bekerja maksimal. Alhamdulillah kami mendapatkan hasil yang baik. Di kandang, kami mencoba juga semua segala cara. Kami mencoba tapi hasil tidak berkata baik,” tuturnya.

5 dari 6 halaman

Catatan Pertemuan Terakhir

Pertemuan terakhir antara PSIS dan Persebaya secara kebetulan juga terjadi di Stadion Jatidiri, Semarang, pada 29 Maret 2023. Hasilnya, Persebaya saat itu berhasil mempermalukan tuan rumah PSIS dengan skor 2-1.

Bahkan, Persebaya dua kali menundukkan PSIS di Liga 1 musim lalu. Selain berhasil menang di Semarang, anak asuh Aji Santoso itu juga unggul 1-0 saat menjamu PSIS di Surabaya, 23 Agustus 2023.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Persaingan PSIS dan Persebaya di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer