Sukses


Fakta Menarik Kemenangan Bali United atas Madura United di BRI Liga: 3 Poin Perdana Tanpa Teco di Bench

Bola.com, Gianyar - Bali United berhasil meraih kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2023/2024 setelah berhasil menumbangkan Madura United 2-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada Sabtu (15/7/2023).

Dua gol kemenangan Bali United dilesakkan oleh Jefferson de Assis pada menit ke-22 melalui sepakan penalti dan Jajang Mulyana pada menit ke-33.

Madura United sebenarnya berhasil unggul lebih dulu pada menit ketiga melalui penalti Hugo Gomes. Laga ini juga diwarnai tiga kartu merah yang dikeluarkan wasit.

Satu untuk Yabes Roni (Bali United), dan dua untuk penggawa Madura United, Fachruddin Aryanto dan Muhammad Tahir.

Kemenangan ini jelas spesial bagi tim tuan rumah. Sebab ini adalah kemenangan perdana Bali United terhitung sejak delapan pertandingan terakhir mereka.

Fakta-fakta menarik pun tersaji di pertandingan kali ini. Berikut ulasannya.

2 dari 5 halaman

Menang Tanpa Pelatih Kepala

Pelatih Bali United Stefano Cugurra tidak mendampingi Bali United saat melawan Madura United. Namun justru Serdadu Tridatu berhasil meraih kemenangan perdana.

Teco terlihat duduk di tribun VIP Stadion Dipta dan Stefan Keltjes yang memimpin tim di pinggir lapangan.

3 dari 5 halaman

Debut Mohammed Rashid

Setelah dua pertandingan, penyerang anyar Bali United Jefferson de Assis akhirnya berhasil mencetak gol perdana meskipun hanya sepakan penalti.

Selain itu, Mohammed rashid juga melakukan debutnya bersama Bali United. Ia juga bermain penuh 90 menit. "Rashid dari teknis, kebugaran untuk sekelas pemain yang baru datang bisa bermain 90 menit dengan intensitas tinggi," terang Stefan Keltjes usai pertandingan.

"Dia memiliki ketenangan luar biasa. Mudah-mudahan dia bisa semakin lebih siap lagi," tambah anak dari legenda sepak bola Indonesia Rudy Keltjes tersebut.

4 dari 5 halaman

Hujan Kartu

Laga Bali United menghadapi Madura United juga diwarnai dengan hujan kartu dari wasit Ginanjar Rahman Latief. Tercatat ada 6 kartu kuning untuk Bali United dan 4 kartu kuning untuk Madura United.

Selain itu, Bali United juga mendapatkan kartu merah yang diterima Yabes Roni Malaifani. Madura United memperoleh 2 kartu kuning yang diterima Fachruddin Aryanto dan Muhammad Tahir.

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Bali United Saat Ini

Video Populer

Foto Populer