Sukses


Borneo FC Telan Kekalahan Perdana di BRI Liga 1, Pieter Huistra Justru Berikan Pujian untuk Persis Solo

Bola.com, Solo - Pelatih Borneo FC, Pieter Huistra, melayangkan pujiannya untuk Persis Solo yang sukses menumbangkan anak asuhnya pada laga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/7/2023) itu, Persis Solo yang tampil sebagai rumah sukses mengamankan tiga poin setelah menggulung Borneo FC dengan skor 2-1.

Laskar Sambernyawa sempat unggul terlebih dahulu pada babak pertama lewat gol Fernando Rodriguez (11’) dan Ramadhan Sananta (32’). Sementara itu, Pesut Etam (julukan Borneo FC) hanya bisa membalas satu gol via Leo Lelis (43’).

Pieter Huistra mengatakan, duel antara kedua tim berlangsung menarik. Namun, timnya kehilangan kontrol di lini tengah, sehingga Laskar Sambernyawa bisa menguasai permainan hingga unggul dua gol.

“Sebelum pertandingan ini, saya sudah berpikir bahwa laga ini akan berlangsung menarik karena kedua tim bermain dengan gaya bermain yang berbeda,” ujar Pieter Huistra dalam sesi konferensi pers seusai laga, Sabtu (15/7/2023).

“Pada babak pertama, kami pun kesulitan untuk mengontrol lini tengah karena tidak bisa menjalankan permainan dengan baik. Namun, 15 menit akhir babak pertama kami mulai bisa berkembang,” lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tuan Rumah Lebih Efektif

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Borneo FC (@borneofc.id)

Juru taktik asal Belanda ini mengatakan, Laskar Sambernyawa memang bermain lebih efektif pada laga ini. Sebab, peluang emas yang diperoleh bisa dikonversi menjadi gol.

Sementara itu, Pesut Etam justru tak bisa memaksimalkan peluang dengan baik. Berbagai upaya yang dikerahkan Stefano Lilipaly dkk, termasuk bombardir umpan silang, juga tak membuahkan hasil.

“Saya pikir, Persis Solo punya kesempatan dan bisa mencetak dua gol dan itu sangat efektif, sementara kami mencetak beberapa peluang tapi tak menghasilkan gol,” ujarnya.

“Saya sebetulnya senang dengan skor 2-1 pada babak pertama. Sebab, pada babak kedua kami lebih berani dalam menyerang. Ada bombardir crossing, tetapi tidak efektif karena akhirnya kami tak bisa mencetak gol,” ia menambahkan.

3 dari 4 halaman

Pujian untuk Lawan

Pelatih berusia 56 tahun ini pun melayangkan pujian untuk performa tim tuan rumah pada laga ini. Sebab, perjuangan sepanjang laga yang dikerahkan tim asal Kota Bengawan sukses menghasilkan tiga poin.

“Jadi, saya merasa harus memberi pujian untuk Persis Solo karena mereka berjuang dan bekerja keras, sehingga sukses meraih tiga poin pada laga ini,” ujarnya.

Ini menjadi kekalahan pertama bagi Borneo FC di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024. Sebelumnya, Pesut Etam sempat menahan imbang Persik Kediri (1-1) dan Bali United (1-3).

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Borneo FC di Tabel Klasemen

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer