Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen BRI Liga 1, 15 Juli 2023: Persik Menang Telak, Bali United Keluar dari Zona Bahaya

Bola.com, Jakarta - Sejumlah kejutan terjadi pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 yang digelar pada Sabtu (15/7/2023). Persik kediri menang telak 5-2 atas Arema FC, RANS Nusantara FC akhirnya kalah, dan Bali United meraih kemenangan perdana pada musim ini.

Dua pertandingan BRI Liga 1 digelar pada Sabtu sore, di mana Persik Kediri menjamu Arema FC di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, dan RANS Nusantara FC menjamu Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Persik Kediri menang telak 5-2 atas Arema FC. Lima gol Macan Putih dicetak oleh Simen Lyngbo pada menit ke-17, penalti Renan Silva pada menit ke-22, Jefinho pada menit ke-57, Bayu Otto pada menit ke-70, dan Flavio Silva pada menit ke-89.

Sementara dua gol yang dicetak oleh Arema FC diborong oleh Gustavo Almeida pada masa injury time dan pada menit ke-66.

Kemudian pada laga BRI Liga 1 lain pada Sabtu sore, RANS Nusantara FC yang berhasil meraih kemenangan dalam dua pekan pertama, harus menghentikan tren positif mereka. RANS kalah 0-1 dari Persita Tangerang lewat gol tunggal Ezequiel Vidal pada menit ke-55.

2 dari 4 halaman

Kemenangan Perdana Persis dan Bali United

Sementara pada dua laga yang digelar pada Sabtu sore, Persis Solo dan Bali United sama-sama menang 2-1. Bahkan ini menjadi kemenangan pertama bagi kedua tim di BRI Liga 1 2023/2024.

Persis Solo, yang dalam dua laga sebelumnya kalah 2-3 dari Persebaya Surabaya dan bermain imbang 2-2 dengan PSS Sleman, akhirnya meraih tiga poin lewat kemenangan 2-1 atas Borneo FC.

Persis unggul 2-0 lebih dulu lewat gol Fernando Rodriguez pada menit ke-11 dan Ramadhan Sananta pada menit ke-32. Sementara gol balasan Borneo FC dicetak oleh Leo Lelis pada menit ke-42.

Sementara Bali United yang kalah 0-1 dari PSS Sleman pada pekan pertama dan 1-3 dari Borneo FC pada pekan kedua, akhirnya meraih kemenangan pertama. Bali United menang 2-1 atas Madura United.

Madura United lebih dulu unggul lewat gol Hugo Gomes pada menit ketiga. Pemain yang karib disapa Jaja itu mencetak gol lewat titik putih.

Sementara dua gol Bali United dicetak oleh Jefferson lewat titik putih pada menit ke-22 dan Jajang Mulyana pada menit ke-33.

3 dari 4 halaman

Bali United Keluar dari Zona Bahaya

Hasil pertandingan Sabtu membuat Persik Kediri kini naik ke posisi kelima dalam klasemen BRI Liga 1 dengan empat poin, terpaut dua poin dari RANS Nusantara FC yang turun ke peringkat keempat.

Sementara itu, Bali United keluar dari zona bahaya dengan menempati peringkat ke-14 dengan raihan tiga poin.

Sementara itu, kekalahan dari Persik membuat Arema FC tertahan di zona bahaya dengan menempati peringkat ke-17 dengan satu poin. Madura United yang kalah dari Bali United tertahan di peringkat kesembilan dengan empat poin.

Persita Tangerang yang berhasil mengalahkan RANS Nusantara FC berhasil naik ke peringkat ketiga dengan enam poin, jumlah yang sama dengan RANS yang berada di posisi keempat.

4 dari 4 halaman

Klasemen BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer