Sukses


Mesin Gol Lokal yang Gacor hingga Pekan Ketiga BRI Liga 1: Ramadhan Sananta Mulai Unjuk Gigi

Bola.com, Jakarta - Sejumlah penyerang lokal mulai meramaikan persaingan pencetak gol terbanyak sementara hingga pekan ketiga kompetisi BRI Liga 1 2023/2024.

Sampai berlangsungnya semua pertandingan pada pekan ketiga, persaingan pencetak gol terbanyak BRI Liga 1 memang masih didominasi penyerang asing. Salah satu nama paling mentereng ialah Gustavo Almeida.

Sebab, striker asing Arema FC ini sudah menghasilkan total lima gol hanya dari dua pertandingannya di musim ini. Tiga gol pertama bersarang di gawang Persib Bandung, sedangkan dua lainnya dicetak saat menghadapi Persik Kediri.

Selain itu, ada beberapa nama penggawa impor yang sudah menyumbang tiga gol. Mereka adalah Mitsuru Maruoka (RANS), Matheus Pato (Borneo FC), Alex Martins (Dewa United), Hugo Gomes (Madura United), dan Bruno Moreira).

Di tengah menguatnya dominasi pemain asing, ada beberapa penyerang lokal yang mulai menebar ancaman. Mereka juga tak ingin ketinggalan untuk meramaikan daftar top scorer BRI Liga 1.

Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Ramadhan Sananta

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by M Ramadhan Sananta (@m.ramadhansn)

Penyerang Timnas Indonesia U-22, Ramadhan Sananta, mulai menebar ancamannya bersama Persis Solo di BRI Liga 1. Yang terbaru, dia sukses mencetak gol untuk membantu Persis Solo menumbangkan Borneo FC pada pekan ketiga.

Sananta sukses mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-32 seusai menerima umpan silang dari David Gonzales. Gol ini sukses membantu Laskar Sambernyawa meraih tiga poin pertama setelah menang dengan skor 2-1.

Ini menjadi gol kedua Sananta pada musim ini. Sebelumnya, dia sukses mencetak satu gol ketika Persis Solo keok dengan skor 2-3 dari Persebaya Surabaya pada laga perdana BRI Liga 1 2023/2024.

Bukan tidak mungkin, andai bisa terus menjaga konsistensi, Sananta akan melampaui saldonya musim lalu saat menyumbang 11 gol untuk PSM Makassar.

3 dari 6 halaman

Ricky Cawor

Di tengah munculnya banyak pemain asing PSS Sleman, Ricky Cawor berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak klub berjulukan Elang Jawa itu hingga pekan ketiga BRI Liga 1.

Penyerang asal Merauke ini sudah menyumbangkan dua gol untuk PSS Sleman. Gol pertamanya musim ini sekaligus membawa anak asuh Marian Mihail meraih kemenangan di kandang Bali United karena menang 1-0.

Lalu, pada laga kedua kontra Persis Solo, penyerang berusia 25 tahun itu kembali menjebol gawang lawan. Saat itu, dia mencetak gol pembuka Elang Jawa ketika laga baru menginjak menit ke-22.

Hanya dari tiga laga ini, dia sudah hampir melampaui koleksinya musim lalu. Dari 10 penampilannya bersama PSS Sleman, Ricky menghasilkan tiga gol di BRI Liga 1 2022/2023.

4 dari 6 halaman

Muhammad Ragil

Penyerang lokal terakhir yang muncul sebagai sensasi baru di kompetisi BRI Liga 1 2023/2024 ialah Muhammad Ragil. Striker Bhayangkara FC ini usianya masih sangat muda karena berumur 18 tahun.

Ragil sukses membayar lunas kesempatan yang diberikan oleh pelatih Bhayangkara FC, Emral Abus, ketika bertanding melawan PSIS Semarang pada pekan perdana. Pada laga itu, dia sukses mencetak gol pada menit ke-26.

Sayangnya, pemain jebolan program Garuda Select ini tak mendapat kesempatan bermain saat The Guardian ditaklukkan RANS Nusantara FC dengan skor 1-2. Minimnya kesempatan bermain inilah yang membuat Ragil belum bisa menambah golnya di BRI Liga 1.

5 dari 6 halaman

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Sementara

  • 5 Gol: Gustavo Almeida (Arema FC)
  • 3 Gol: Carlos Fortes (PSIS), Mitsuru Maruoka (RANS Nusantara), Matheus Pato (Borneo FC), Bruno Moreira (Persebaya), Alex (Dewa United), Jaja (Madura United)
  • 2 Gol: David da Silva (Persib), Ricky Cawor (PSS), Murillo (Barito Putera), Ramadhan Sananta (Persis), Fernando Rodriguez (Persis), Ciro Alves (Persib), Renan Silva (Persik), Ezequiel Vidal (Persita), Kenzo Nambu (PSM)
6 dari 6 halaman

Yuk Intip Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer