Sukses


Nyanyi Lagu Kebangsaan Malaysia, Saddil Ramdani Geram Disebut Dinaturalisasi Negeri Jiran: Kabar yang Tidak Pantas

Bola.com, Kota Kinabalu - Winger Sabah FC, Saddil Ramdani, kembali menyanyikan lagu kebangsaan Malaysia, Negaraku. Namun, pemain Timnas Indonesia itu geram dikabarkan akan pindah kewarganegaraan ke Negeri Jiran.

Pada Minggu (16/7/2023), akun Twitter @nocontectbolamy mengunggah video Saddil Ramdani tengah melantunkan Negaraku sebelum Sabah FC melawan Sri Pahang FC.

Dengan khidmat dan fasih, Saddil mendengungkan Negaraku bersama pemain Sabah FC lainnya dalam pekan ke-17 Liga Super Malaysia 2023 di Stadion Likas, Kota Kinabalu, Sabtu (17/5/2023).

Bukan kali pertama Saddil Ramdani menyanyikan Negaraku. Mantan pemain Bhayangkara FC dan Persela Lamongan itu pernah melantunkannya pada pertengahan 2021 sewaktu menghadapi Johor Darul Ta'zim (JDT).

2 dari 5 halaman

Ungkapan Saddil Ramdani

"Saya bangga menjadi orang Indonesia. Kewarganegaraan saya tidak akan tertukar oleh apapun," ujar Saddil di stories Instagramnya, @saddilramdanii, pada Senin (17/7/2023).

"Saya di sini hanya mencari sesuap nasi dan dengan berita bahwa saya akan bertukar warga negara itu sangat tidak pantas untuk diberitakan."

"Ini selalu menyudutkan saya. Semoga berita yang membuat nama saya tidak bagus atau tidak baik dan selalu membuat saya dicaci maki oleh warga Indonesia, bisa cepat sadar," jelas Saddil Ramdani.

3 dari 5 halaman

Unek-Unek Saddil Ramdani

"Berita yang selalu merugikan saya, diampuni tetap mencari nafkah yang hal-hal saja tidak perlu, mencari sesuap nasi hanya dengan menjatuhkan orang lain. Terima kasih," ungkap Saddil.

"Saya bangga menjadi orang Indonesia. Kewarganegaraan saya tidak akan tergantikan oleh apa pun. Saya di sini hanya mencari sesuap nasi. Dengan berita bahwa saya menjadi warga negara di sini itu berita sangat tidak pantas."

"Semoga berita yang selalu memberikan hal negatif buat saya, cepat sadar dan tidak merugikan saya dan orang lain maupun keluarganya sendiri," tulis Saddil Ramdani.

4 dari 5 halaman

Gacor di Liga Super Malaysia

Sementara itu, Saddil Ramdani bermain sebagai starter selama 90 menit tatkala Sabah FC membantai Sri Pahang FC empat gol tanpa balas.

Saddil memberikan umpan untuk gol kedua Sabah FC yang dicetak oleh Ramon Machado pada menit ke-43.

Total, Saddil Ramdani telah membukukan tujuh assist dari 12 penampilan untuk Sabah FC di Liga Super Malaysia. Pemain berkaki kidal itu juga membuat enam gol.

Secara statistik, Saddil menjadi pemain terbaik Sabah FC di Liga Super Malaysia musim ini. Winger kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara, itu memimpin perolehan gol dan assist.

5 dari 5 halaman

Saddil Ramdani Nyanyikan Lagu Kebangsaan Malaysia

Video Populer

Foto Populer