Sukses


Taisei Marukawa Merasa Tak Layak Jadi Man of the Match Laga PSIS Vs Persebaya di BRI Liga 1, Sebut Sosok Pemain yang Lebih Berhak

Bola.com, Semarang - Pemain asing PSIS Semarang, Taisei Marukawa, merasa tak layak mendapatkan predikat sebagai Man of The Match pada laga melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024.

Seusai pertandingan yang berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023) itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) menunjuk Taisei Marukawa sebagai Man of the Match alias pemain terbaik laga ini.

“Taisei Marukawa terpilih sebagai Man of The Match pada pertandingan PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya,” bunyi keterangan akun resmi @Liga1Match melalui Instagram, Minggu (16/7/2023).

Penghargaan sebagai MoTM ini menjadi koleksi pertama pemain asal Jepang itu pada BRI Liga 1 musim ini. Pada laga pertama, gelar serupa diberikan kepada Carlos Fortes saat Mahesa Jenar menang 3-1 atas Bhayangkara FC.

2 dari 5 halaman

Merasa Tak Layak

Menariknya, seusai pertandingan, Taisei Marukawa justru merasa tidak layak untuk mendapatkan penghargaan sebagai Man of The Match pertandingan PSIS Semarang melawan Persebaya Surabaya tersebut.

Menurut pemain berusia 26 tahun ini, sosok pemain yang lebih layak untuk mendapatkannya ialah Carlos Fortes. Sebab, striker asal Portugal itu mencetak seluruh gol Mahesa Jenar pada laga ini.

“Saya pikir Carlos Fortes lebih layak untuk mendapatkan Man of The Match pada pertandingan ini. Namun, baiklah tidak apa-apa. Saya memang menciptakan peluang,” kata Taisei Marukawa seusai laga.

3 dari 5 halaman

Apresiasi Dukungan Suporter

Menurut Taisei, kemenangan telak yang diraih Mahesa Jenar atas Bajul Ijo pada laga ini tak terlepas dari masifnya dukungan seluruh suporter PSIS Semarang yang memadati Stadion Jatidiri.

Berkat hal itu, anak asuh Gilbert Agius memiliki tambahan motivasi dan energi untuk bisa memperjuangkan tiga poin di markasnya sendiri.

“Terima kasih ya, saya merasa sangat senang karena bisa memenangkan pertandingan ini. Suporter PSIS sangat membantu sekali,” ujar pemain kelahiran Hiroshima itu.

“Karena dukungan itulah, kami bisa berlari lebih kencang dari pada para pemain Persebaya Surabaya, sehingga kami bisa menang pada laga ini,” ia menambahkan.

4 dari 5 halaman

Mahesa Jenar Tembus 3 Besar

Kemenangan dengan skor 2-0 atas Persebaya Surabaya ini turut mengantarkan PSIS Semarang merangkak naik ke peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024.

Mahesa Jenar mengumpulkan enam poin hasil dari tiga laga. PSIS sukses mengungguli RANS Nusantara FC dan Persita Tangerang karena punya produktivitas gol yang lebih baik.

Selanjutnya, Septian David Maulana dkk akan melakukan lawatan ke markas PSS Sleman. Laga ini akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (21/7/2023) pukul 15.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Intip Peta Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer