Sukses


BRI Liga 1: Susul Luis Milla dan 2 Asisten Spanyol, Bang Bes Cabut dari Persib

Bola.com, Bandung - Asisten pelatih Persib Bandung, Bayu Eka Sari, atau karib disapa Bang Bes, mengikuti jejak Luis Milla dan dua asisten asal Spanyol, Manuel Perez-Cascallana serta Carlos Grande Rodriguez, mundur dari jajaran kepelatihan Maung Bandung.

Keputusan assiten pelatih yang karib disapa Bang Bes ini resmi diumumkan manajemen Persib Bandung pada Selasa (18/7/2023).

Sebelumnya, pada saat mengumumkan pengunduran diri Luis Milla dan dua asistennya, Persib masih berharap Bang Bes membantu caretaker pelatih Yaya Sunarya yang dipercaya menangani tim untuk sementara.

Namun, Bang Bes mengambil keputusan lain dengan mengikuti jejak Luis Milla dengan alasan karena ia datang atas rekomendasi pelatih asal Spanyol tersebut.

"Saya didatangkan ke Persib Bandung atas rekomendasi Luis Milla. Dengan pertimbangan itu, saya juga memutuskan untuk mundur. Terima kasih untuk manajemen Persib yang telah memberikan kepercayaan kepada saya," ujar Bang Bes.

 

 

2 dari 4 halaman

Menghormati Keputusan

Persib Bandung menghormati keputusan yang diambil oleh Bang Bes, meski keberadaannya di jajaran kepelatihan Maung Bandung tergolong sangat singkat.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, menghargai keputusan Bang Bes yang memilih untuk mundur.

"Kami menghormati keputusan dan pilihan Bang Bes. Terima aksih atas segala dedikasinya selama ini," ujar Teddy Tjahjono.

Dengan demikian, caretaker pelatih Yaya Sunarya akan melanjutkan tugas Luis Milla dengan bantuan pelatih kiper Luizinho Passos serta I Made Wirawan.

3 dari 4 halaman

Penyebab Luis Milla Mundur

Persib Bandung mengklaim Luis Milla harus kembali ke Spanyol "untuk menyelesaikan persoalan pribadi dan mencurahkan segenap perhatian dan konsentrasinya."

"Diketahui, persoalan ini telah merundung Luis Milla sejak lama, tapi baru terungkap saat ini yang menurutnya menjadi waktu terbaik agar stabilitas tim di BRI Liga 1 musim ini terjaga," tulis Persib saat mengumumkan perpisahan kedua belah pihak.

Sebelum angkat kaki, Luis Milla hanya mampu membawa Persib meraih hattrick imbang melawan Madura United, Arema FC, dan Dewa United. Praktis, tim berjulukan Pangeran Biru itu tertahan di papan tengah.

"Ini hari yang sulit karena harus meninggalkan Persib atas alasan personal. Bagi saya, waktu dan perjalanan bersama tim dilalui dengan baik, penuh kasih sayang dan kecintaan dari semua aspek dalam klub," kata Luis Milla.

"Apapun yang sudah saya lalui bersama para pemain pun dilalui dengan baik. Jadi, ini adalah masalah personal. Sulit, tapi harus bisa saya putuskan," terangnya.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer