Sukses


BRI Liga 1: Persis Diterjang Masalah Pertahanan, Diego Bardanca Justru Absen karena Demam

Bola.com, Solo - Bek asing Persis Solo, Diego Bardanca, terpaksa menepi dari lapangan selama sepekan akibat mengalami demam. Dia juga tak bermain saat timnya menang 2-1 atas Borneo FC pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam duel antara Persis Solo kontra Borneo FC yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (15/7/2023) itu, komposisi barisan pertahanan Laskar Sambernyawa diperkuat para pemain lokal.

Selain Diego Bardanca, Jaimerson da Silva juga sudah terlebih dahulu absen karena mengalami cedera. Pelatih Leonardo Medina pun memutuskan memasang Rian Miziar, Sutanto Tan, dan Kanu Helmiawan dalam skema tiga bek sejajar.

Dua nama terakhir terpaksa bermain bukan pada posisi aslinya. Sebagai informasi, Sutanto dan Kanu merupakan gelandang bertahan. Namun, keduanya harus menjalankan peran baru karena krisis pertahanan yang menerjang Persis Solo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Diego Bardanca Absen Latihan

Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengungkapkan alasan hilangnya Diego Bardanca dalam daftar nama pemain yang dibawa Laskar Sambernyawa untuk berjumpa skuad Pesut Etam pada laga itu.

Leo menjelaskan, Bardanca harus absen selama sepekan penuh. Pasalnya, pemain berpaspor Filipina ini mengalami demam. Dia pun harus mendapatkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan kondisinya.

“Dia sempat mengalami demam. Oleh karena ini, selama minggu ini dia tak perlu ikut sesi latihan karena dia mengalami demam,” kata Leo.

 

3 dari 5 halaman

Alami Sejumlah Gejala

Sebelumnya, bek berusia 30 tahun itu juga sudah menjelaskan kondisinya melalui media sosial. Karena terserang virus, Bardanca mengalami sejumlah gejala, seperti demam tinggi, batuk, otot melemah, hingga kesulitan bernapas.

“Itulah mengapa hari ini saya tidak bisa membantu tim di dalam lapangan. Namun, saya akan mendukung tim seperti kalian semua,” ujarnya.

“Seperti suporter Persis Solo, ayo bersorak dan menyemangati tim apa pun yang terjadi sampai akhir selalu bersama,” bek yang pernah memperkuat Timnas Filipina ini menambahkan.

 

4 dari 5 halaman

Hadapi Tantangan Berikutnya

Beruntung, tanpa kehadiran Diego Bardanca dan Jaimerson da Silva, Laskar Sambernyawa tetap berhasil mengamankan tiga poin saat berjumpa Borneo FC pada laga pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024.

Ini menjadi kemenangan perdana Persis Solo setelah pada laga perdana kalah 1-2 dari Persebaya Surabaya dan menahan imbang PSS Sleman dengan skor 2-2 pada pekan kedua.

Selanjutnya, tantangan yang akan dihadapi tim asuhan Leonardo Medina ialah melakukan laga tandang ke markas Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (23/7/2023) pukul 19.00 WIB.

5 dari 5 halaman

Posisi Persis Solo saat Ini

Video Populer

Foto Populer