Sukses


BRI Liga 1: Dejan Antonic Beri Tanggapan soal Rumor Latih Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Dejan Antonic ikut meramaikan bursa pelatih baru Persib Bandung dalam mengarungi BRI Liga 1 2023/2024. Pria asal Serbia itu belakangan dikaitkan menggantikan posisi Luis Milla yang mundur dari jabatannya per 15 Juli 2023.

Dejan Antonic tak sendirian. Sederet nama macam Paul Munster, Harry Sinkgraven, Mario Gomez, hingga Miljan Radovic juga dirumorkan merapat ke Kota Kembang.

Lantas, bagaimana tanggapan Dejan soal kabar yang beredar? Soal itu, mantan pelatih PSS Sleman tersebut memberikan jawaban.

"Saya tidak ada kabar dari Persib. Ya saya tidak tahu, ada rumor untuk Dejan kembali ke sana, tapi untuk sebentar sekarang tidak ada informasi yang lebih," ujar Dejan Antonic kepada Bola.com, Selasa (18/7/2023).

"Dan, sudah biasa rumor begitu. Kita semua bisa lihat di Persib Bandung mungkin ada masalah banyak itu, tapi masalah apa saya tidak tahu, namun masalah yang ini create banyak masalah untuk tim, klubnya dan untuk prestasi," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Doakan yang Terbaik

Pria berusia 54 tahun itu mendoakan yang terbaik untuk mantan klubnya tersebut. Dejan Antonic berharap Persib Bandung bisa segera keluar dari permasalahan yang dihadapi.

Harapan lainnya, pada kompetisi Liga 1 yang sudah bergulir hingga pekan ketiga ini, Maung Bandung mendapat hasil yang jauh lebih baik lagi. Mengingat, sejauh ini performa Ezra Walian dkk. terbilang belum stabil.

"Saya doakan semoga semua bisa keluar dari permasalahan yang ini dengan segera dan cepat. Itu saja yang bisa saya sampaikan dan doakan yang terbaik untuk tim Persib," ucap Dejan Antonic.

3 dari 5 halaman

Beri Kode

Dejan Antonic pernah menukangi Persib pada medio 2016. Kebersamaanya bersama Maung Bandung memang cukup singkat, yakni kurang lebih enam bulan saja.

Dia memilih mengundurkan diri setelah gagal membawa timnya berjaya di Indonesia Soccer Championship 2016. Kala itu, Persib cuma meraih tujuh poin dari enam pertandingan dengan sekali kemenangan, empat hasil imbang dan kekalahan.

Meski lama berpisah, Dejan Antonic rupanya masih memiliki rasa cinta untuk Maung Bandung. Belum lama ini, bapak satu anak itu memberi kode bahwa dirinya siap CLBK dengan Persib. Hal tersebut diungkapkan lewat akun Instagram pribadinya.

"Beda saya dari pelatih lain ada karna hati saya masih biru. Masuk atau tidak ke Persib saya tetap hormat Bobotoh dan semua teman2 saya. Itu ada beda," tulis Dejan Antonic.

Ungkapan Dejan tersebut mendapat beragam komentar dari pendukung Maung Bandung. Tak sedikit yang memberi dukungan kepada eks pelatih Madura United itu. Juga adapula yang mengharapkannya kembali melatih Persib.

4 dari 5 halaman

Gerak Cepat

Sepeninggal Luis Milla, manajemen Persib Bandung menunjuk Yaya Sunarya sebagai caretaker. Deputy CEO PT PBB, Teddy Tjahjono mengatakan, saat ini sudah ada beberapa kriteria dari sejumlah calon pelatih yang akan menjadi bahan diskusi bagi internal PT PBB. Baik di jajaran komisaris maupun direksi untuk segera memutuskan pelatih baru.

"Jadi memang banyak parameter yang jadi acuan untuk memutuskan seorang pelatih, karena pada akhirnya semua keputusan di Persib perlu pembicaraan dengan direksi dan komisaris untuk melakukan sebuah keputusan," jelas Teddy

"Mohon doa dan dukungan dari seluruh bobotoh agar Persib bisa melalui masa-masa ini sesegera mungkin sehingga perjalanannya di Liga 1 bisa terus berlanjut tanpa menemui kendala," pungkasnya.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan di BRI Liga 1 Musim Ini

Video Populer

Foto Populer