Sukses


BRI Liga 1: Winger Asing PSIS Dipastikan Absen Selama Dua Pekan, Gali Freitas Auto Starter?

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang dipastikan berjuang tanpa bantuan salah satu pemain asingnya, Guilherme dos Santos Carvalho alias Vitinho, yang harus absen karena mengalami cedera.

Vitinho mendapatkan cedera tersebut saat PSIS Semarang berduel melawan Persebaya Surabaya pada pekan ketiga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (16/7/2023).

Pada pertandingan itu, Vitinho yang tampil sebagai starter tak bisa melanjutkan penampilannya. Dia harus digantikan oleh Paulo Gali Freitas pada menit ke-36 karena mengalami cedera betis akibat spasme.

Setelah pertandingan, tim dokter pun melakukan pemeriksaan sekaligus perawatan untuk pemain asal Brasil tersebut. Hasilnya, Vitinho harus menepi untuk sementara dari lapangan untuk proses pemulihan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Harus Absen Dua Pekan

Dokter Tim PSIS Semarang, Radityo Haryo Yudhanto, menjelaskan bahwa cedera yang dialami oleh winger berusia 30 tahun itu tak termasuk parah.

Sebab, dari hasil pemeriksaan, tidak ada robekan yang terjadi pada otot betisnya. Hanya saja, Vitinho tetap harus beristirahat selama dua pekan untuk menjalani proses pemulihan cedera tersebut.

“Vitinho mengalami spasme pada betisnya. Setelah melalui beberapa proses pemeriksaan, Alhamdulillah tidak ada robekan,” kata Radityo Haryo Yudhanto, Selasa (18/7/2023).

“Menurut perkiraan, Vitinho akan absen selama dua pekan ke depan. Namun, kami tetap berusaha supaya Vitinho bisa pulih lebih cepat,” ia menambahkan.

 

3 dari 5 halaman

Absen Kontra PSS Sleman

Akibat cedera ini, tim pelatih PSIS Semarang memastikan bahwa mantan rekan setim Carlos Fortes di klub Portugal, Vilafranquense, itu bakal ditinggal saat melakoni laga tandang melawan PSS Sleman.

Menurut jadwal, duel antara PSS Sleman kontra PSIS Semarang pada pekan keempat BRI Liga 1 sendiri bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat, (21/7/2023) pukul 15.00 WIB.

“Dengan kondisi cederanya, Vitinho dipastikan tidak akan dibawa oleh tim dalam laga terdekat melawan PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo,” bunyi pernyataan resmi PSIS

 

4 dari 5 halaman

Masih Belum Berkontribusi

Apabila melihat performanya pada tiga pertandingan awal di BRI Liga 1 musim ini, Vitinho memang termasuk salah satu pemain asing yang belum berkontribusi untuk Mahesa Jenar.

Sebab, belum ada sebiji gol maupun assist yang sudah disumbangkan oleh pemain asal Portugal ini. Dia bahkan kalah moncer dari Paulo Galo Freitas yang telah membukukan satu gol dan satu assist.

Sementara itu, Carlos Fortes menghasilkan dua gol, Boubakary Diarra mencetak satu gol, sedangkan Taisei Marukawa mencatatkan dua assist untuk skuad asuhan Gilbert Agius.

5 dari 5 halaman

Posisi PSIS saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer