Sukses


BRI Liga 1: Dokter Persija Jakarta Jelaskan Kondisi Terkini Cedera Hansamu Yama, Minta Doa dan Dukungan Jakmania

Bola.com, Jakarta - Bek tengah Persija Jakarta, Hansamu Yama Pranata, tak bisa menuntaskan pertandingan ketika menghadapi Bhayangkara Presisi Indonesia FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu (16/7/2023) malam.

Pada laga itu, Hansamu Yama Pranata hanya bermain 28 menit. Hansamu ditarik keluar digantikan Witan Sulaeman pada laga tersebut.

Bek berusia 28 tahun itu tidak bisa melanjutkan laga karena ada masalah di kaki kirinya. Eks pemain Persebaya Surabaya itu tampak merasa kesakitan saat itu.

Dokter Persija Jakarta, Ikhsan Eka Putra, menjelaskan bahwa Hansamu telah diagendakan untuk melakukan pemeriksaan medis pada Selasa (18/7/2023). Ada tindakan Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang dilakukan kepada kaki Hansama.

“Hansamu mengalami masalah di kaki kirinya dan pagi ini kami sudah melakukan MRI,” ucap Ikhsan kepada situs resmi Persija Jakarta.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Minta Doa

Meski demikian, Ikshan Eka Putra tidak menjelaskan cedera seperti apa yang dialami Hansamu Yama Pranata. Juga berapa lama proses penyembuhan cedera pemain asal Mojokerto, Jawa Timur itu.

Ikshan hanya meminta doa kepada para pendukung Persija Jakarta. Ia berharap Hansamu Yama segera pulih dan bisa kembali bermain dengan Macan Kemayoran.

“Mohon dukungan dan doa Jakmania, agar cedera Hansamu cepat pulih,” tandas Ikshan.

3 dari 4 halaman

Tantangan Besar

Cederanya Hansamu Yama Pranata akan menjadi tantangan besar bagi Persija Jakarta. Hansamu selama ini menjadi salah satu andalan Thomas Doll di lini belakang.

Pelatih asal Jerman itu harus meramu strategi lain di lini belakangnya. Trio Muhammad Ferarri, Ondrej Kudela, dan Rizky Ridho bisa menjadi opsi yang menarik bagi Doll ketika Hansamu absen.

Memainkan bek senior, Maman Abdurrahman juga bisa menjadi opsi yang menarik bagi Thomas Doll. Dandi Maulana, Akbar Arjunsyah, dan Hairul Buamona juga bisa menjadi opsi selanjutnya bagi Doll.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer