Sukses


RANS Nusantara Tampil Oke di BRI Liga 1 2023 / 2024, Raffi Ahmad: Perjalanan Masih Panjang

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara FC tampil oke di BRI Liga 1 musim ini dengan meraih enam poin dari tiga laga pembuka. Namun, Chairman sekaligus Presiden RANS Nusantara, Raffi Ahmad, tak ingin timnya jemawa.

Tim yang dijuluki The Phoenix tersebut sukses memetik dua kemenangan beruntun dan menelan satu kekalahan dari tiga laga. Pada laga perdana BRI Liga 1 musim ini, RANS Nusantara FC berhasil menang 2-1 atas Persikabo 1973.

Adapun pada pertandingan kedua, giliran Bhayangkara FC yang dijungkalkan RANS dengan skor 2-1. Sayangnya, tren kemenangan tersebut gagal berlanjut, karena menelan kekalahan 0-1 dari Persita Tangerang.

Hasil tersebut membuat RANS Nusantara FC kini berada di peringkat keempat klasemen sementara BRI Liga 1 dengan nilai enam. Tim yang dimiliki Raffi Ahmad tersebut tertinggal tiga poin dari Barito Putera yang menempati posisi teratas.

 

2 dari 5 halaman

Berbeda 180 Derajat

Penampilan RANS Nusantara FC pada musim ini berbeda 180 derajat dibandingkan musim lalu. The Phoenix menjadi juru kunci setelah hanya bisa meraih tiga kemenangan dalam 34 pertandingan di BRI Liga 1 2022/2023.

Beruntung, mereka tak kembali terlempar ke Liga 2. Komite Eksekutif (Exco) PSSI memutuskan menghapus degradasi dari Liga 1 musim lalu.

Alasannya karena Liga 2 2022 diputuskan tak dilanjutkan penyelenggaraannya. Keputusan itu diambil Exco PSSI dalam rapat yang digelar di Kantor PSSI, GBK Arena, pada 12 Januari lalu.

 

3 dari 5 halaman

Perjalanan Masih Jauh

Meski bermain gemilang pada awal musim ini, Raffi Ahmad tak ingin pemain RANS Nusantara FC jemawa. Menurut Raffi, perjalanan musim ini masih jauh dan harus terus bekerja keras untuk meraih hasil maksimal.

"Masih terlalu dini, baru tiga pertandingan. Masih panjang perjalanan, masih banyak harus berbenah dan harus preparation, jadi memang harus dikawal terus," ujar Raffi Ahmad dalam acara pemberian penghargaan di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta, Rabu (19/7/2023) malam WIB.

"Memang sekarang lebih fokus dan serius saja, karena tahun lalu diuntungkan karena tidak ada degradasi akibat ada kejadian. Tetapi tahun ini amit-amit kembali di zona degradasi. Jadi kami akan fight dan full berjuang," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Pekan Keempat:

Jumat, 21 Juli 2023:

  • Borneo FC Vs Barito Putera - pukul 15.00 WIB - Indosiar
  • PSS Sleman Vs PSIS Semarang - pukul 15.00 WIB - Vidio
  • Dewa United Vs Persik Kediri - pukul 19.00 WIB - Vidio
  • Arema FC Vs Bali United - pukul 19.00 WIB - Indosiar

Sabtu, 22 Juli 2023:

  • Persita Tangerang Vs Persija Jakarta - pukul 15.00 WIB - Indosiar
  • Bhayangkara FC Vs Persikabo 1973 - pukul 19.00 WIB - Vidio
  • PSM Makassar Vs Persib Bandung - pukul 19.00 WIB - Indosiar

Minggu, 23 Juli 2023:

  • Persebaya Surabaya Vs RANS Nusantara FC - pukul 15.00 WIB - Indosiar
  • Madura United Vs Persis Solo - pukul 19.00 WIB - Indosiar
5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer