Sukses


BRI Liga 1: Butuh Leader dan Multiposisi Jadi Alasan Arema FC Rekrut Kembali Greg Nwokolo

Bola.com, Malang - Sempat cuti dari BRI Liga 1 2023/2024, pemain naturalisasi kelahiran Nigeria, Greg Nwokolo membuat kejutan.

Kini dia comeback dan bergabung dengan Arema FC. Klub yang pernah dibelanya di musim 2013 silam. Perekrutan ini tentu atas rekomendasi pelatih Arema, Joko ‘Getuk’ Susilo.

Ada dua hal utama yang jadi alasan menarik Greg Nwokolo kembali. Pertama, Arema butuh leader. Karena banyak pemain muda yang ada di skuat saat ini.

Sementara kapten utama Arema, Ahmad Alfarizi mulai sering berkutat dengan cedera.

"Greg diambil karena dia sebagai leader. Dia pemain berpengalaman. Kebutuhan tim Arema adalah leader," ungkap pelatih Arema FC, Joko Susilo.

 

 

2 dari 4 halaman

Pelapis Charles Lokolingoy

Seperti diketahui, tiga laga awal BRI Liga 1 2023/2024, Arema turun dengan kapten tim yang berbeda yaitu M. Rafli, Bagas Adi dan Ahmad Alfarizi. Sebenarnya, Alfarizi merupakan kapten utama. Namun dia masih berkutat dengan cedera.

Faktor kedua, Greg bisa jadi solusi atas cederanya winger asing, Charles Lokolingoy. Karena Charles diperkirakan butuh waktu pemulihan sampai empat pekan kedepan.

Karakter bermain Greg hampir sama dengan Charles. Sehingga dia bisa jadi pengganti yang sepadan. "Cedera Charles juga harus diantisipasi. Bisa sampai empat pekan lebih,” sambungnya.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Pemain Gaek

Perekrutan Greg sekaligus membuat tim pelatih Arema menurunkan sedikit egonya. Sebelumnya, faktor usia jadi salah satu penentu perburuan pemain.

Baik lokal maupun asing yang direkrut musim ini, semua berusia dibawah 30 tahun. Asisten pelatih Arema, I Putu Gede mengakui jika dia butuh pemain yang bugar.

Karena cara bermain Arema musim ini butuh tenaga ekstra. Greg kini sudah berusia 37 tahun dan jadi pemain paling tua di Arema.

Pertimbangan butuh leader dan pengganti Charles yang membuat tim pelatih membutuhkan Greg.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer