Sukses


Erick Thohir: Direktur Teknik PSSI yang Baru Sudah Tanda Tangan Kontrak Semalam, Diumumkan Pekan Depan, Datang Agustus 2023

Bola.com, Jakarta - Ketua PSSI, Erick Thohir, mengungkapkan bahwa Direktur Teknik PSSI yang baru telah menandatangani kontrak pada Jumat (21/7/2023) malam WIB.

Bersama Wakil Ketua PSSI, Erick Thohir sudah berulang kali melakukan interview dengan Direktur Teknik PSSI yang terpilih.

Sebelumnya, Erick Thohir menyeleksi 20 kandidat calon Direktur Teknik PSSI dari Jerman yang mengerucut ke enam nama.

Erick Thohir sempat mengungkapkan bahwa kandidat Direktur Teknik PSSI hanya ingin dikontrak selama empat bulan hingga Piala Dunia U-17 2023 pada 10 November-2 Desember 2023.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Siapa Sosoknya?

Direktur Teknik PSSI yang baru kemungkinan berasal dari Jerman. Namun, Erick Thohir masih menutup rapat-rapat identitasnya.

"Alhamdulillah, semalam sudah tanda tangan dengan satu di antara kandidat yang memang telah saya wawancara beberapa kali dengan Wakil Ketua PSSI, Zainudin Amali," ujar Erick Thohir di Persija Training Ground, Depok, pada Sabtu (22/7/2023) pagi WIB.

Di Persija Training Ground, Erick Thohir baru saja memantau seleksi untuk mencari pemain buat Timnas Indonesia U-17 yang akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

3 dari 4 halaman

Diumumkan Pekan Depan

Hanya saja, Erick Thohir belum dapat mengumumkan Direktur Teknik anyar PSSI pada saat ini. Mantan bos Inter Milan itu baru berencana memperkenalkannya ke publik pada pekan depan.

"Tapi, kami umumkan pekan depan. Sebab ini lebih baik, benar-benar semuanya baik baru akan kami umumkan. Direktur Teknik PSSI yang baru akan datang pada Agustus 2023," ungkap Erick Thohir.

Erick Thohir akan memerintahkan Direktur Teknik PSSI yang baru untuk menemani Timnas Indonesia U-17 yang bakal melakukan pemusatan latihan di Jerman pada September-Oktober 2023.

4 dari 4 halaman

Menemani Timnas Indonesia U-17 di Jerman

"Nanti selama di Jerman akan full mendampingi Timnas Indonesia U-17. Kriteria Direktur Teknik PSSI ini bagus dan kami juga belajar. Tidak ada ego-egoan siapa pelatih terbaik," ucap Erick Thohir.

"Kita semua harus belajar. Saya pun juga sebagai Menteri perlu masih belajar. Jadi ini bagian dari meningkatkan kapabilitas dari kita," ujar Erick Thohir.

PSSI memang mencari Direktur Teknik PSSI dari Jerman untuk menggantikan Indra Sjafri yang telah ditetapkan sebagai pelatih Timnas Indonesia U-20 selama empat tahun ke depan, termasuk di Asian Games 2022.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer