Sukses


Presiden Klub Beri Motivasi, Madura United Optimistis Kalahkan Persis di Pekan 4 BRI Liga 1

Bola.com, Pamekasan - Madura United tak main-main dalam menjalani persiapan jelang menghadapi Persis Solo pada lanjutan BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamellingan, Pamekasan, Minggu (21/7/2023) malam WIB.

Catatan buruk jadi musabab klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu begitu serius. Mereka dua kali kalah musim lalu baik saat bermain tandang maupun kandang.

Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, sadar betul persiapan teknis di lapangan saja tak cukup. Dukungan moril dibutuhkan untuk menyudahi tren tersebut.

Pria yang akrab disapa AQ itu tampak hadir di sela sesi latihan tim asuhan Mauricio Souza beberapa waktu lalu. Ia juga memberikan team talk kepada Lulinha dkk.

"Kalau kita lihat statistik pertandingan, kalian itu sudah sangat berbeda dengan tim 2, 3 maupun 4 musim yang lalu," bukanya di hadapan pelatih, pemain dan staf Madura United.

2 dari 5 halaman

Karakter Khas Madura

Pria asal Sumenep itu bukan tanpa alasan menyebut permainan Madura United telah berkembang. Ia menilai karakter masyarakat Pulau Garam mulai tercermin dalam permainan mereka.

"Saya melihat Madura bermain dengan ngotot. Anda sekarang betul-betul bangun setelah terjatuh. Anda kehilangan bola, anda rebut. Anda ketinggalan lari, anda kejar," ucapnya.

"Itu terjadi saat menghadapi Bali United kemarin. Semuanya lari selama 94 menit dan tidak ada yang kram. Apresiasi kepada pelatih fisik," imbuh AQ.

3 dari 5 halaman

Saatnya Permalukan Persis

Pria yang juga menjabat sebagai anggota Badan Pengawas Keuangan (BPK) itu menitipkan mindset kepada seluruh elemen tim di pertandingan nanti.

Ia ingin siapapun yang terlibat di laga nanti, untuk tak kalah sebelum bertanding. Untuk terus berjuang sampai detik terakhir.

"Kita main di home. Saya minta kalian bermain fokus. Jangan sampai kehilangan satu detik pun. Taruh di otak kecil kalian, menang. Confidence seperti tiga laga kemarin," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan ke-4 BRI Liga 1 2023/2024

Minggu, 23 Juli 2023

  • Madura United Vs Persis Solo
  • Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Intip Posisi Madura United di Papan Klasemen

Video Populer

Foto Populer