Sukses


Duel Ahli Taktik dan Strategi Persebaya Vs RANS Nusantara FC di BRI Liga 1: Butuh Skema Terbaik untuk Bangkit dan Menang!

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjamu RANS Nusantara FC dalam laga pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (23/7/2023) sore WIB. Duel ini akan menjadi ajang adu strategi dua pelatih yang ingin membawa timnya kembali meraih poin.

Persebaya Surabaya dan RANS Nusantara FC sama-sama gagal mendapatkan poin dalam pertandingan terakhir di BRI Liga 1. Persebaya kalah 0-2 di markas PSIS Semarang, sementara RANS Nusantara FC kalah 0-1 saat menjamu Persita Tangerang pada pekan ketiga.

Kekalahan pada pekan ketiga menjadi yang pertama dirasakan kedua tim pada musim ini. Dari dua laga sebelumnya, Persebaya meraih empat poin dari kemenangan 3-2 atas Persis Solo dan bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera.

Sementara RANS Nusantara FC memiliki hasil yang lebih baik dalam dua laga pertama musim ini. Mereka menang identik 2-1 tas Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC.

Satu hal yang pasti, pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 ini akan menjadi momentum bagi pelatih dari kedua tim, Aji Santoso dan Eduardo Almeida, untuk memastikan kembali meraih poin, terutama setelah kehilangan pada pekan ketiga.

2 dari 5 halaman

Tanpa Bruno Moreira, Persebaya Harus Bangkit

Aji Santoso tentu harus memikirkan skema permainan terbaik untuk Persebaya Surabaya dalam pertandingan pekan keempat BRI Liga 1 ini.

Maklum ini akan menjadi momentum bagi Persebaya untuk meraih kemenangan di kandang setelah gagal melakukannya saat menjamu Barito Putera pada pekan kedua.

Pelatih asal Malang ini harus melihat tim asuhannya mengalami tren yang menurun dalam tiga pertandingan pertama musim ini.

Dari menang 3-2 atas Persis Solo, bermain imbang 1-1 dengan Barito Putera, dan kemudian kalah 0-2 dari PSIS Semarang.

Aji Santoso gemar menerapkan skema 4-3-3, yang ia terapkan saat Persebaya menghadapi Persis dan Barito Putera.

Namun, cedera yang dialami oleh Bruno Moreira membuatnya harus mengubah formasi menjadi 4-2-3-1 saat kalah di Semarang.

Dalam laga kontra RANS Nusantara FC, Persebaya masih akan kehilangan Bruno Moreira yang sejauh ini sudah mencetak tiga gol untuk Bajul Ijo.

Artinya, Aji Santoso masih harus memikirkan skema yang lebih baik daripada saat melawan PSIS yang juga tanpa kehadiran pemain asal Brasil itu.

3 dari 5 halaman

Menanti Skema Terbaik Eduardo Almeida

Boleh dibilang laga melawan Persebaya Surabaya ini menjadi ujian sebenarnya bagi pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida. Pelatih asal Portugal yang sempat menangani Arema FC itu boleh dibilang membawa timnya meraih hasil yang cukup positif dalam tiga laga pertama.

Mengingat RANS Nusantara FC berstatus sebagai penghuni zona degradasi pada musim lalu, dua kemenangan 2-1 atas Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC membuat awal musim ini cukup istimewa bagi klub milik Raffi Ahmad itu. Sayangnya, mereka harus kalah 0-1 dari Persita Tangerang pada laga pekan ketiga.

Namun, yang menarik dalam tiga pertandingan tersebut, Eduardo Almeida seakan masih mencari skema yang paling cocok untuk tim asuhannya. Pada kemenangan atas Persikabo 1973, Almeida menerapkan skema 4-1-4-1, di mana dua gol RANS Nusantara FC diborong Mitsuru Maruoka dari titik putih.

Kemudian pada kemenangan 2-1 atas Bhayngkara FC, Eduardo Almeida mencoba menerapkan formasi 4-3-3. Perubahan ini tak lepas dari harus absennya Erwin Ramdani setelah mendapatkan kartu merah dalam laga kontra Persikabo.

Sementara saat kalah 0-1 dari Persita di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada pekan ketiga Almeida menerapkan formasi 4-4-1-1, di mana Brandao menjadi ujung tombak dan dibantu Abdul Rahman di belakangnya.

Menarik untuk melihat apakah Eduardo Almeida akan memilih satu di antara tiga skema yang sudah dipilihnya dari tiga laga pertama ketika menghadadapi Persebaya? Atau justru pelatih asal Portugal itu masih akan mencari skema lain dalam laga kontra Bajul Ijo?

4 dari 5 halaman

Jadwal Persebaya Vs RANS Nusantara FC

Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara FC

Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya

Minggu, 23 Juli 2023

Kick-off: 15.00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer