Sukses


Cetak Gol Pertama untuk Persebaya di BRI Liga 1, Masih Ada Kekecewaan di Hati Paulo Victor

Bola.com, Surabaya - Striker Paulo Victor akhirnya mencetak gol pertama untuk Persebaya Surabaya musim ini. Momen itu muncul saat timnya menjamu RANS Nusantara dalam pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (23/7/2023).

Persebaya sempat unggul dulu lewat gol yang dicetak oleh Kadek Raditya (25'). Tapi, RANS kemudian membalik keadaan berkat dua gol babak pertama juga melalui Tavinho Barros (30') dan Abdul Rahman (45').

Paulo Victor lantas berhasil membuat Persebaya menyamakan kedudukan pada menit ke-80. Itu golnya pertamanya musim ini, tapu sayangnya sekaligus jadi gol terakhir di pertandingan kontra RANS. Paulo tampak kecewa dengan hasil pertandingan ini.

Dia terlihat lunglai begitu wasit meniup peluit panjang. Striker asal Brasil itu juga tidak bisa menyembunyikan ekspresi kesedihan saat berjalan di area mixed zone meninggalkan stadion.

"Saya sangat sedih dan kecewa, seharusnya bisa dapat tiga poin. Semua orang di tim ini, pemain, pelatih, staf juga, mengingingkan tiga poin," kata Paulo Victor menjawab pertanyaan Bola.com di mixed zone.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

90 Menit

Bukan hanya gol pertama, duel ini juga jadi kali pertama Paulo Victor tampil penuh 90 menit. Sebelumnya, dia sempat memainkan laga di bangku cadangan akibat mengalami ceder hamtring yang didapatnya saat pramusim.

Paulo Victor terlihat bersungguh-sungguh memenangkan laga ini. Sejak babak pertama, dia bermain cukup agresif dan berusaha keras untuk mencetak gol. Hal itu cukup merepotkan pemain belakang tim tamu.

Bahkan, dia juga beberapa kali menyisir sisi sayap kanan demi membuat timnya lebih ofensif. Sampai akhirnya, upayanya membuahkan hasil meski gagal membawa timnya meraih kemenangan atas RANS.

"Bagi saya, ini pertandingan pertama saya bermain 90 menit, ini mudah. Saya harap berikutnya jadi lebih baik," ucap pemain bernomor punggung 9 tersebut.

3 dari 3 halaman

Seri Melulu

Ini sudah jadi kali kedua Persebaya mendapat hasil seri di kandang. Sebelumnya, mereka juga ditahan 1-1 saat menjamu Barito Putera (8/7/2023). Meski mendapat tambahan satu poin, hasil seri di kandang terasa jadi kekalahan buat Persebaya.

Persebaya belum tampil memuaskan di Liga 1 musim ini. Baru dua kali laga kandang, tak ada yang menang, semuanya seri. Sedangkan dua laga tandang berakhir dengan satu menang dan satu kalah.

Persebaya sebenarnya tidak main buruk di laga ini. Hanya saja, ini pertahanan mereka gagal mengantisipasi serangan RANS yang akhirnya mampu mencuri poin.

Tim berjulukan Bajul Ijo tersebut kini mengoleksi lima poin hasil dari satu menang, dua seri, dan tiga kalah dalam empat laga. Mereka kini berada di posisi ke-11 klasemen sementara.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer