Sukses


BRI Liga 1: Paling Lambat 2 Pekan Lagi, Joko Susilo Bakal Akhiri Tugas Melatih Arema

Bola.com, Malang - Pelatih kepala Arema FC dipastikan berubah. Manajemen tim Singo Edan menegaskan, pelatih baru akan datang kurang lebih dua pekan lagi.

Status Joko 'Getuk' Susilo dipastikan tidak lagi bersama dengan Arema saat itu juga.

“Pelatih baru tinggai menunggu waktu saja. Coach Getuk mendampingi tim paling lama sampai 2 minggu kedepan. Artinya mungkin satu atau dua pertandingan lagi yang akan dijalaninya,” kata Manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas.

Sebelumnya, satu pelatih Arema, I Putu Gede Swisantoso mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Dia mundur setelah Arema gagal meraih kemenangan dalam 4 laga beruntun di BRI Liga 1.

Seperti diketahui, Arema FC menggunakan duet pelatih kepala musim ini. Namun, Getuk masih diminta mendampingi tim sampai pelatih baru datang. Setelah itu, dia akan meninggalkan kursi pelatih kepala Singo Edan.

2 dari 4 halaman

Tak Ada Interview

Dalam latihan di Stadion Gajayana, Kota Malang, Senin (24/7/2023), Getuk mengambil penuh tugas sebagai pelatih kepala. Dia coba memperbaiki beberapa skema serangan yang selama ini dianggap belum sempurna.

Sayangnya, usai latihan dia tak lagi bersedia meladeni sesi interview.

“Saya sudah sampaikan kepada para asisten pelatih untuk bergantian menyampaikan perkembangan tim kepada media. Bukan saya,” jawabnya.

Getuk ingin fokus membenahi tim di akhir masa jabatannya untuk Singo Edan. Dalam sesi latihan, dia terlihat lebih serius. Sebelumnya, mantan pelatih Persik Kediri ini tak terlalu banyak berperan dalam latihan maupun pertandingan. Putu Gede yang dapat mandat dari manajemen untuk mempersiapkan tim.

3 dari 4 halaman

Sempat Ingin Hengkang di Awal Musim

Di awal persiapan, Getuk sempat menyampaikan akan melanjutkan karir kepelatihannya di klub lain. Bukan lagi di Arema. Dia dikontrak sampai akhir musim 2022/2023 lalu.

Namun, manajemen Arema memintanya menerima tawaran sebagai pelatih kepala berduet dengan I Putu Gede.

Sayang, hasilnya tak seperti yang diinginkan manajemen. Arema hanya meraih 1 poin dalam 4 laga awal Liga 1. Aremania mulai berteriak di media sosial agar duet pelatih lokal ini diganti. Manajemen mengabulkan keinginan tersebut.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema

Video Populer

Foto Populer