Sukses


BRI Liga 1: Persib Tunjuk Pelatih Baru! Eks Arsitek PSM Jadi Penerus Luis Milla

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akhirnya mendatangkan pelatih baru untuk menggantikan Luis Milla yang mengundurkan diri setelah tiga pertandingan pertama BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih baru yang didatangkan Persib Bandung adalah mantan arsitek tim PSM Makassar asal Kroasia, Bojan Hodak. Terakhir pelatih berusia 52 tahun itu menangani klub Malaysia, Kuala Lumpur FC.

"Kami sudah menjalin kesepakatan dengan pelatih dan hari ini baru bisa mengumumkannya," ujar Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Rabu (26/7/2023).

Melihat reputasi Bojan Hodak, Teddy Tjahjono berharap pelatih kelahiran Zagreb, 4 Mei 1971, itu bakal meningkatkan level permainan dan prestasi Persib Bandung di BRI Liga 1 musim ini.

"Kami berharap, bersama pelatih baru ini, Persib bisa bangkit dan memburu target awal kami, yaitu posisi empat besar," ujar Teddy Tjahjono.

 

2 dari 4 halaman

Sangat Berprestasi di Malaysia

Berdasarkan catatan kiprah sebagai pelatih, sebelum menangani Kuala Lumpur FC yang sukses lolos ke final Piala Malaysia pada tahun ini, sebelum kalah dari Johor Darul Ta'zim (JDT) di laga final.

Bojan Hodak sempat menangani PSM Makassar di Liga 1 2020. Namun, kiprahnya bersama PSM cukup singkat karena kompetisi terpaksa berhenti karena pandemi COVID-19.

Selain menjadi runner-up Piala Malaysia musim ini, Hodak juga berhasil mengantarkan Kelantan FA dan Johor Darul Ta'zim menjadi kampiun Liga Super Malaysia, masing-masing pada 2012 dan 2014.

Hodak juga merasakan gelar juara Piala FA Malaysia dan Piala Malaysia bersama Kelantan FA pada 2012 dan 2013.

 

 
3 dari 4 halaman

Pernah Juara di Kamboja

Ketika berkiprah di Liga Kamboja, Bojan Hodak juga mengantarkan Phnom Penh Crown menjadi kampiun pada 2011.

Teddy berharap Hodak bisa segera bergabung dan menangani tim yang saat ini masih dipegang caretaker pelatih Yaya Sunarya.

 
4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer