Sukses


BRI Liga 1: Diisukan Bakal Jadi Pelatih Arema, Milan Petrovic Buka Kemungkinan Kembali ke Liga Indonesia

Bola.com, Jakarta - Manajemen Arema FC menegaskan bakal ada pelatih baru paling lambat dua pekan ke depan. Saat ini, Joko ‘Getuk’ Susilo diminta tetap mendampingi tim sampai pelatih tersebut datang.

Beberapa nama pelatih asing dikaitkan. Karena manajemen Arema memberi bocoran jika pelatih yang sedang dibidik pernah menangani klub di Indonesia.

Di media sosial, nama Milan Petrovic juga cukup banyak disuarakan. Sebab, dia pernah menangani Arema di tahun 2018 silam.

Yang menariknya, Milan Petrovic juga menggantikan Joko Susilo waktu itu. Karena Arema berada di zona degradasi. Perlahan, Milan Petrovic membawa Arema finis di urutan enam.

Meski punya catatan bagus, musim berikutnya dia tidak mendapatkan perpanjangan kontrak. Karena Arema memilih Milomir Seslija sebagai pelatih kepala musim selanjutnya.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Milan Petrovic Membuka Pintu

Saat dikonfirmasi terkait peluang kembali ke Arema, sang pelatih ternyata membuka pintu secara lebar.

"Harapan saya tentu kembali ke Arema. Membantu dengan pengalaman dan pengetahuan saya. Karena hati saya masih di Indonesia,” jelasnya.

Saat ini, Milan tidak terikat kontrak dengan klub profesional. Terakhir dia melatih klub asal negaranya, Slovenia, NK Rudar Velenje di tahun 2021.

 

3 dari 5 halaman

Ikuti Perkembangan Arema

Namun, sampai saat ini Milan masih mengikuti perkembangan Singo Edan. Termasuk adanya Tragedi Kanjuruhan dan perkembangannya musim ini.

"Situasi Arema sekarang tidak mudah. Mungkin bisa dibilang sulit. Bermain di luar Malang juga jadi masalah besar," ujar Milan Petrovic. 

"Tetapi, tim ini sebenarnya punya pemain yang luar biasa. Harus melakukan segalanya untuk memperbaiki posisi hingga ke puncak klasemen,” sambungnya.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Peluang Kecil

Hanya saja, keinginan Milan kembali menangani Arema sepertinya kecil. Sampai saat ini dia belum dihubungi Arema.

Padahal beberapa waktu lalu, manajer Arema, Wiebie Dwi Andriyas mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih baru. Saat ini, sosok Milan sendiri masih berada di Slovenia.

Selain Milan, masih ada satu pelatih asing lain yang dikaitkan dengan Arema. Yakni Divaldo Alves. Pelatih 44 tahun asal Angola itu sudah kenyang pengalaman di Indonesia.

Musim lalu dia melatih Persik Kediri. Selain itu, Divaldo sempat melatih Persebaya dan beberapa klub Malaysia.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer