Sukses


4 Pilar Persebaya yang Bisa Membuat Persija Malu di BRI Liga 1: Aksi Sang Supersub?

Bola.com, Jakarta - Laga klasik akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (30/7/2023) malam. Pada laga itu, Persija Jakarta akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya.

Itu adalah laga pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya sama-sama memiliki misi meraih kemenangan.

Laga ini menarik untuk disimak. Keduanya merupakan tim tradisional di Indonesia. Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya sudah sering bertemu sejak masa Perserikatan.

Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya sama-sama mengawali musim ini dengan catatan yang kurang menyenangkan. Macan Kemayoran menempati posisi ke-11 klasemen sementara dengan lima poin.

Sementara di sisi lain, Persebaya Surabaya justru tampil lebih buruk. Tim asuhan Aji Santoso itu meenmpati posisi ke-14 karena kalah selisih gol dari Persija.

Persija Jakarta tentu diunggulkan pada laga ini karena bermain di kandang sendiri. Namun, Persebaya Surabaya tetap berpeluang membuat malu Macan Kemayoran. Hal itu bisa dihadirkan oleh empat pemain di bawah ini.

 
2 dari 6 halaman

Ze Valente

Pemain asal Portugal ini digaet Persebaya Surabaya sejak pertengahan musim lalu. Saat itu Ze Valente datang ke Surabaya dari PSS Sleman.

Sejak saat itu, Ze Valente terus menjadi figur kunci di lini tengah Persebaya. Bahkan, saat ini ia menjadi kapten klub berjulukan Bajul Ijo itu.

Ze Valente dianugerahi kelincahan dan skill yang mumpuni. Ia juga memiliki kaki kiri yang sangat berbahaya.

3 dari 6 halaman

Paulo Victor

Sempat tersendat pada laga-laga awal karena cedera, Paulo Victor mulai menemukan permainan terbaik yang dimilikinya. Ia sudah membuka keran golnya di BRI Liga 1 2023/2024.

Satu gol itu dicetak pada pekan keempat. Saat itu Victor mencetak satu gol ke gawang RANS Nusantara FC dalam laga yang berakhir imbang 2-2.

Paulo Victor akan menjadi ancaman utama lini belakang Persija Jakarta. Ia punya kekuatan tubuh dan penempatan posisi yang baik.

4 dari 6 halaman

Ferdinand Sinaga

Paulo Victor mungkin saja mengalami kebuntuan pada laga nanti. Ketika situasi itu terjadi, Aji Santoso bisa memasukkan Ferdinand Sinaga di babak kedua.

Kecepatan The Dragon mungkin sudah menurun. Begitu juga dengan kelincahahannya.

Namun, mental bertanding dan insting pemain satu ini tak diragukan lagi. Ferdinand berpotensi menjadi supersub bagi Persebaya Surabaya pada laga nanti.

 
5 dari 6 halaman

Ernando Ari

Persija Jakarta diprediksi akan lebih menguasai bola pada laga nanti. Peluang-peluang berbahaya juga diperkirakan akan lebih banyak dimiliki skuad asuhan Thomas Doll.

Di situlah peran Ernando Ari akan sangat penting bagi Persebaya Surabaya. Ia harus fokus sepanjang laga.

Ernando akan sangat termotivasi pada laga nanti. Sebab, penampiilan terkininya di SUGBK adalah ketika ia bermain apik melawan Timnas Argentina bulan lalu.

6 dari 6 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer