Sukses


BRI Liga 1: Park Hang-seo Diklaim Pernah Tolak Gaji Rp14,3 Miliar dari Persib

Bola.com, Hanoi - Rumor Persib Bandung yang ingin menjadikan Park Hang-seo sebagai pengganti Luis Milla ternyata benar adanya. Menurut laporan Danviet, Persib pernah menggoda pelatih asal Korea Selatan itu dengan gaji tinggi.

Perburuan jasa Park Hang-seo dilakukan Persib Bandung sebelum merekrut Bojan Hodak. Persib kabarnya menawarkan gaji tinggi senilai 22,5 miliar dong (Rp14,3 miliar).

Namun, tawaran gaji tinggi itu ternyata tak mampu menggoda Park. Kabarnya, tawaran dari Tim Maung Bandung itu ditolak mentah-mentah eks pelatih Timnas Vietnam itu.

"Klub Persib Bandung mengundang Coach Park Hang-seo dengan gaji 22,5 miliar VND/tahun. Namun, pelatih berusia 65 tahun itu menolak mentah-mentah," tulis Danviet.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Juga Tolak Timnas Indonesia

Selain Persib Bandung, pelatih Park Hang-seo ternyata juga dibidik PSSI untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia. PSSI disebut sanggup memberikan gaji sebesar 1,5 juta dolar AS per tahun.

Jumlah itu tiga kali lebih tinggi dari yang diterima Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam. Meski begitu, Park kukuh dengan pendiriannya.

Park Hang-seo sepertinya sudah tidak berminat melatih di negara yang baru baginya. Selain itu, dia sudah merasa betah berada dan menetap di Vietnam.

3 dari 5 halaman

2 Alasan

Pelatih Park Hang-seo disebut punya dua alasan menolak tawaran dari PSSI dan Persib Bandung. Park Hang-seo disebut tak mau jauh-jauh dari keluarganya.

Selain itu, pelatih berusia 65 tahun tersebut berminat mengabdi di Vietnam. Rencananya, Park Hang-seo ingin mengembangkan sepak bola Vietnam dengan mendirikan akademi.

"Saya ingin membantu komunitas sepak bola dan sekolah sepak bola di Vietnam. Dalam waktu dekat, tim saya yang terdiri dari empat orang akan menyiapkan proyek ini," tegas Park Hang-seo.

4 dari 5 halaman

Tunjuk Bojan Hodak

Bojan Hodak resmi bergabung dengan Persib Bandung pada Rabu (26/7/2023). Pelatih asal Kroasia itu menandatangani kontrak berdurasi semusim bersama skuad berjulukan Maung Bandung tersebut.

"Kami berharap, bersama pelatih baru ini Persib bisa bangkit untuk memburu target awal kita yaitu posisi 4 Besar," kata kata CEO Persib, Teddy Tjahjono.

Bojan Hodak menjadi pelatih asal Kroasia kedua yang menukangi Persib. Sebelumnya ada nama Drago Mamic yang jadi juru taktik Persib pada 2011-2012.

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer