Sukses


BRI Liga 1: Cerita Selebrasi Ryo Matsumura dan Firza Andika di Persija, Terinspirasi Theo Hernandez dan Brahim Diaz di AC Milan

Bola.com, Jakarta - Ryo Matsumura kembali menjelma sebagai pahlawan Persija Jakarta. Gelandang asal Jepang itu berhasil mencetak gol kemenangan atas Persebaya Surabaya.

Persija Jakarta sukses membungkam sepuluh pemain Persebaya 1-0 dalam pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada Minggu (30/7/2023).

Menerima umpan manis dari Witan Sulaeman, Ryo mampu melepaskan tendangan menyusur tanah ke pojok kiri gawang Persebaya pada menit ke-38.

Ryo melakukan dua selebrasi untuk merayakan golnya itu. Pertama, dengan rekan-rekannya di pinggir lapangan. Kedua, dengan bek Persija Jakarta, Firza Andika.

2 dari 5 halaman

Gaya Ryo Matsumura dan Firza Andika

Dari pinggir lapangan, keduanya berlari ke arah sebaliknya. Ryo tiba-tiba berjongkok dan bergaya seperti disc jokey. Sementara Firza berlagak seolah menghisap cerutu.

Apa maksud dari selebrasi kedua pemain itu? Usut punya usut, Ryo dan Firza terinspirasi perayaan gol dari dua pemain AC Milan 2022/2023, Theo Hernandez dan Brahim Diaz.

Ketika mencetak gol ke gawang Atalanta pada Serie A 2022/2023, Theo berselebrasi seolah menghisap cerutu, sementara Brahim Diaz seperti memainkan disc jokey.

3 dari 5 halaman

Penjelasan Firza Andika

"Kami mengikuti selebrasi Theo Hernandez dan Brahim Diaz," ujar Firza dinukil dari laman Persija.

"Sebenarnya selebrasi itu sudah cukup lama kami rencanakan. Perayaan gol itu ide dari Ryo," kata bek kiri berusia 24 tahun itu.

Kemenangan atas Persebaya membuat Persija menyodok ke lima besar klasemen sementara BRI Liga 1. Tim berjulukan Macan Kemayoran itu menorehkan delapan poin dari lima pertandingan.

4 dari 5 halaman

Penampakan Selebrasi Ryo Matsumura dengan Firza Andika

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

5 dari 5 halaman

Persaingan Musim Ini

Video Populer

Foto Populer