Sukses


3 Gol Terbaik Pekan Kelima BRI Liga 1: Panggung Trio R, Ricky-Ryo-Ryan Merobek Gawang Lawan

Bola.com, Jakarta - Hanya tercipta 17 gol dalam sembilan pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024. Namun, sejumlah gol terbaik tetap hadir dari para pemain di kompetisi tertinggi sepak bola Tanah Air.

Ya, jumlah gol yang tercipta pada pekan kelima BRI Liga 1 ini memang terbilang sedikit. Maklum ada tiga pertandingan yang berakhir imbang tanpa gol, melibatkan PSIS Semarang kontra Borneo FC, Bhayangkara FC melawan PSM Makassar, dan RANS Nusantara FC menghadapi PSS Sleman.

Selain keenam tim yang harus bermain imbang, ada empat tim yang harus puas berbagi poin karena bermain imbang, yaitu Persikabo 1973 kontra Persita Tangerang yang berkesudahan dengan skor 2-2 dan Persis Solo kontra Arema FC yang berakhir imbang 1-1, di mana dua gol dalam laga terakhir itu tercipta dari titik putih.

Kemenangan hanya diraih oleh empat tim berbeda, masing-masing Persib Bandung yang menang 2-1 di markas Persik Kediri, Bali United yang menang 3-1 saat menjamu Dewa United, Persija Jakarta yang meraih kemenangan 1-0 atas Persebaya Surabaya, dan Madura United yang mencuri tiga poin berkat kemenangan 2-1 di markas Barito Putera.

Dari total 17 gol, 15 di antaranya tercipta bukan dari titik putih. Lalu gol siapa saja yang layak masuk dalam 3 gol terbaik pekan kelima BRI Liga 1 2023?

Video 3 Gol Terbaik Pekan Kelima BRI Liga 1

2 dari 2 halaman

Trio R Cetak Gol-Gol Terbaik

Bola.com memilih gol Ricky Kambuaya saat Dewa United kalah 1-3 dari Bali United di Gianyar, Ryo Matsumura yang menjebol gawang Persebaya Surabaya saat Persija bermain di SUGBK, dan tandukan Ryan Kurnia yang membawa Persib meraih kemenangan perdana pada musim ini.

Gol yang dicetak Ricky Kambuaya tercipta berkat skema serangan balik cepat yang luar biasa. Egy Maulana Vikri melepas umpan dari lini pertahanan ke sisi kiri serangan yang dikejar oleh Alex Martins.

Pemain asing Dewa United itu kemudian berusaha merangsek ke area pertahanan Bali United dan mengirimkan bola kembali kepada Egy yang dalam hitungan detik sudah berada di depan kotak penalti. Egy kemudian melepaskan umpan kepada Ricky Kambuaya yang tidak terkawal di sisi kanan dan langsung melepaskan tembakan yang mengoyak jala gawang Bali United.

Gol dengan skema yang bagus juga tercipta sebagai pembeda antara Persija dan Persebaya. Berawal dari keberhasilan Firza Andika memotong bola yang dilepas Bruno Moreira, Syahrian Abimanyu mengambil alih bola dan kembali menekan pertahanan Persebaya.

Abi kemudian mengirimkan umpan kepada Witan Sulaeman yang berada di depannya, di mana Witan langsung melakukan backheel pass kepada Ryo Matsumura yang tidak terkawal di sisi kiri serangan Persija. Pemain asal Jepang itu dengan dingin melepas bola ke tiang jauh gawang Persebaya dan gol pun tercipta.

Sementara gol ketiga yang dicetak oleh Ryan Kurnia tercipta berkat kejelian Edo Febriansyah yang melihat posisi rekannya itu tanpa kawalan dan tidak terlihat oleh pemain bertahan Persik kediri.

Ketimbang mengirimkan bola kepada David da Silva yang sudah dikelilingi empat pemain Persik, Edo melepas umpan jauh ke area pertahanan Persik, di mana Ryan Kurnia menusuk dari sisi kanan dan langsung berduel udara serta menanduk bola ke arah gawang Persik yang dikawal Dikri Yusron. Bola gagal dihalau, gol penentu kemenangan Persib pun tercipta.

Penasaran dengan proses terciptanya ketiga gol terbaik pekan kelima BRI Liga 1 2023/2024? Berikut videonya:

Video Populer

Foto Populer