Sukses


BRI Liga 1: Sempat Jadi Sasaran Kritik Aremania, Arema Pinjamkan Adixi Lenzivio ke PSMS Medan

Bola.com, Malang - Setelah menjalani lima pertandingan awal di BRI Liga 1 2023/2024, Arema FC mengurangi komposisi pemainnya.

Kiper cadangan Adixi Lenzivio dilepas dengan status pinjaman ke klub Liga 2, PSMS Medan. Bisa dibilang, Adixi dipinjamkan ke klub lamanya. Karena musim lalu dia bermain untuk PSMS.

Hengkangnya Adixi merupakan imbas dari datangnya kiper asing, Julian Schwarzer. Kiper asal Filipina itu tampil menawan saat debut melawan Persis Solo di Stadion Sriwedari, Minggu (30/7/2023). Sehingga Arema punya total 4 kiper.

"Adixi kami pinjamkan ke PSMS Medan. Tentu peminjaman ini dilakukan untuk memproteksi menit bermainnya. Karena dia masih memiliki peluang besar untuk berkembang," ungkap manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

 

2 dari 5 halaman

Dicibir Aremania

Tidak dimungkiri jika datangnya Julian membuat Adixi jadi kiper ketiga Arema. Sehingga kans untuk tampil semakin kecil.

Hanya saja, beberapa waktu lalu, kiper 30 tahun itu sempat menuai banyak cibiran dari suporter.

Itu tak lain karena kekalahan telak Arema 2-5 di markas Persik Kediri, dua pekan lalu. Waktu itu, Adixi dipercaya turun sebagai starter. Namun justru dia kebobolan 5 gol.

Kala itu banyak suporter yang meminta agar manajemen Arema mendepaknya. Dan hal itu kini jadi kenyataan. Di PSMS, Adixi besar kemungkinan jadi starter. Karena musim lalu dia merupakan kiper utama.

 

 

 

3 dari 5 halaman

Komposisi Ideal

Dilepasnya Adixi membuat komposisi kiper Arema lebih ideal. Yakni tiga penjaga gawang. Selain Julian, Arema punya Teguh Amiruddin dan Dicky Agung.

"Komposisi tiga kiper yang ada saat ini kami rasa ideal untuk menjalani kompetisi. Terlebih setelah melihat penampilan Julian kemarin," lanjut Wiebie.

 

  

 

4 dari 5 halaman

Kebersamaan Singkat dengan Arema

Bisa dibilang Adixi punya kebersamaan yang sangat singkat dengan Arema. Dia dikontrak awal musim dengan durasi satu tahun. Namun baru lima pertandingan awal Liga 1, Adixi harus pergi.

Perlu diketahui, kiper asal Bekasi itu cukup lama bermain untuk tim besar, Persija Jakarta. Tepatnya sejak 2011-2022 lalu.

Tapi dia lebih banyak sebagai kiper pelapis. Adixi juga sempat break dari sepak bola untuk melanjutkan kuliah dan bermain di Liga Profesional Futsal di tahun 2016.

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer