Sukses


BRI Liga 1: Dinas di TNI Angkatan Darat, Teguh Amiruddin Absen Bela Arema FC Hadapi Barito Putera

Bola.com, Malang - Jelang laga melawan Barito Putera pada pekan 6 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (8/2/2023), Arema FC hanya akan memiliki dua kiper saja. Sebab Teguh Amiruddin dipastikan absen karena menjalani 'dinas' bersama TNI Angkatan Darat.

Setelah meminjamkan Adixi Lenzivio ke PSMS Medan, hanya ada dua kiper yang tersisa dalam sesi latihan. Yakni Julian Schwarzer dan Dicky Agung. Dua kiper ini yang akan dipersiapkan untuk menghadapi Barito Putera.

Teguh Amiruddin sebenarnya hadir pada pertandingan melawan Persis Solo meski hanya terdaftar sebagai pemain cadangan. Namun menghadapi Barito Putera, kiper berusia 29 tahun itu dipastikan absen.

Teguh tetap jadi bagian Arema FC, tetapi saat ini dia izin karena panggilan dari TNI AD. Seperti diketahui, ia juga berprofesi sebagai anggota TNI. “Teguh mengikuti kejuaraan bersama kesatuannya. Dia sudah izin,” kata asisten pelatih Arema, Kuncoro.

 

2 dari 3 halaman

Ikut Piala Panglima 2023

Saat ini, TNI tengah menggelar Piala Panglima 2023, dan Teguh Amiruddin diminta bergabung dengan PS Angkatan Darat (PSAD). Pelatih dan manajemen Arema FC melepasnya karena saat ini mereka sudah memiliki kiper utama, Julian Schwarzer.

"Sebenarnya, Teguh sejak pekan lalu sudah tidak latihan dengan tim. Tetapi waktu lawan Persis, dia masih bisa datang dan masuk dalam pemain cadangan," kata Kuncoro.

"Dia akan kembali lagi ke Arema FC sekitar 8 Agustus. Kalau turnamennya sudah selesai,” tegasnya.

 

3 dari 3 halaman

Masih Cukup untuk Latihan

Artinya, selama satu pekan ke depan Arema akan berlatih hanya dengan dua kiper saja. Itu dirasa sudah cukup untuk menunjang sesi latihan taktik dan strategi. “Biasanya, minimal game pakai dua kiper. Jadi masih cukup,” imbuh Kuncoro lagi.

Kondisi lebih buruk sempat dialami Arema FC, di mana saat latihan, hanya ada satu kiper yang fit. Waktu itu, Adilson Maringa dan Teguh Amiruddin mengalami cedera.

Tak pelak, hanya kiper ketiga Andriyas Francisco yang latihan. Pelatih kiper Djarot Supriyadi dan Felipe Americo sampai turun tangan sebagai kiper dalam latihan. 

Video Populer

Foto Populer