Sukses


Nyaris Terlupakan! Inilah 3 Langganan Timnas Indonesia yang Kini Berstatus Pengangguran di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Pencinta Timnas Indonesia pastilah mengenal Andik Vermansah, Irfan Bachdim, dan Osvaldo Haay, tiga pemain yang nahasnya saat ini berstatus pengangguran di BRI Liga 1 2023/2024.

Sebenarnya masih banyak nama-nama yang dulunya langganan Timnas Indonesia namun kariernya perlahan meredup dan bahkan tidak memiliki klub. Nurhidayat misalnya, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini sekarang menganggur.

Kemudian ada Yanto Basna yang beberapa tahun lalu selalu menjadi andalan di lini belakang Timnas Indonesia. Pemain asal Papua ini diketahui fokus menjalani pendidikan dan telah lulus program magister di sebuah universitas.

Selain itu, sosok Lerby Eliandry Pong Babu juga masih tanpa klub. Kali terakhir membela Bali United, karena masalah cedera, kontraknya tidak diperpanjang. Berdasarkan unggahan di media sosialnya, ia masih tinggal di Bali dan banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Nah, selain nama-nama di atas, sosok Andik Vermansah, Irfan Bachdim, dan Osvaldo Haay tentunya cukup mengagetkan mengetahui ketiganya tidak bermain di BRI Liga 1 2023/2024. Bagaimana kisahnya sekarang?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Andik Vermansah

Pernah dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Indonesia, Andik Vermansah saat ini berstatus pengangguran. Musim lalu, pemain yang terkenal akan kecepatannya itu bermain untuk Bhayangkara FC.

Setelah kontraknya habis, pria asal Jawa Timur yang namanya mencuat saat membela Persebaya Surabaya itu ternyata tidak menarik minat klub-klub BRI Liga 1. Belakangan diketahui ia hampir bergabung dengan klub asal Malaysia, namun gagal karena adanya ketidaksepakatan mengenai 1-2 hal.

3 dari 4 halaman

Irfan Bachdim

Berusia 34 tahun, karier Irfan Bachdim memang agaknya tak akan panjang lagi. Striker yang 'ditemukan' oleh mendiang Alfred Riedl ini sekarang tanpa klub.

Musim lalu ia membela Persis Solo, namun kontraknya habis per 5 Juli 2023. Manajemen memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya.

Bachdim yang mencuat saat membela Timnas Indonesia pada Piala AFF sempat mengikuti sesi latihan bersama PSS Sleman, tim yang juga pernah dibelanya. Akan tetapi, nasibnya tidak diketahui sampai BRI Liga 1 2023/2024 kini sudah berusia lima pekan.

4 dari 4 halaman

Osvaldo Haay

Striker komplet. Rasanya sematan tersebut tidak berlebihan jika dialamatkan kepada Osvaldo Haay. Striker 'bengis' ini dikenal karena kemampuannya untuk mencetak gol dan mengkreasi serangan.

Kecepatan dan skill menggiring bola jadi trademark langganan Timnas Indonesia level junior ini. Ia juga bisa ditempatkan di banyak posisi di lini depan. Kiri, tengah, kanan, bisa ia perankan dengan baik.

Membela Persija Jakarta musim lalu, kontrak Osvaldo Haay tidak diperpanjang. Thomas Doll sepertinya tidak melihatnya sebagai pemain yang cocok dalam skema utamanya.

Video Populer

Foto Populer