Sukses


BRI Liga 1: Bojan Hodak Puas Meski Persib Diimbangi Bali United, Ini Penyebabnya

Bola.com, Bandung - Persib Bandung harus puas bermain imbang 0-0 melawan Bali United dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis (3/8/2023).

Hasil imbang ini merupakan yang ketiga diraih Persib di kandang sendiri. Sebelumnya, Maung Bandung bermain seri melawan Madura United (1-1) dan Dewa United (2-2).

Selain itu, Persib juga gagal menambah koleksi kemenangan. Saat ini Pangeran Biru baru mengoleksi satu kemenangan dan sekali kalah, serta empat lainnya berujung imbang, termasuk saat menghadapi Bali United.

Sementara buat Bali United, tambahan satu poin dari markas Persib Bandung membuat mereka kini bertengger di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 dengan tiga kemenangan. Tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu juga mencatatkan empat laga tanpa kekalahan.

 

2 dari 4 halaman

Puas karena Clean Sheet

Pelatih Persib, Bojan Hodak, menilai timnya tampil baik dibandingkan dengan beberapa pertandingan terakhirnya, terutama pertahanan. Untuk pertama kalinya Persib mencatatkan clean sheet atau tanpa kebobolan.

"Yang menjadi hal paling positif adalah kami tidak kebobolan dan ini merupakan pertama kalinya musim ini kami clean sheet," ujar Bojan Hodak usai laga.

Pelatih asal Kroasia ini mengatakan pertahanan timnya saat ini lebih kompak. Beberapa kali serangan Bali United mampu diantisipasi dengan baik oleh Nick Kuipers dkk.

"Kami sudah lebih kompak kecuali di beberapa kesempatan seperti Bali memiliki peluang terbuka ketika ada satu kesalahan dalam back pass, itu peluang paling terbuka yang mereka dapatkan dan patut diingat, kami melawan salah satu klub terbaik di liga," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Puji Pemain Pengganti

Persib sebenarnya punya beberapa peluang untuk mencetak gol, satu di antaranya lewat sundulan Alberto Rodriguez. Namun sayangnya, sundulan pemain asal Spanyol itu masih bisa ditahan kiper Bali, Adilson Maringa.

Bojan juga mengapresiasi kinerja para pemain pengganti. Mereka bermain dengan semangat tinggi dan mampu merepotkan barisan pertahanan lawan.

"Tetapi ini menjadi hal yang positif dan laga pertama saya cukup bagus. Saya berkata kepada tim sebelum pertandingan, meminta mereka untuk menampilkan yang terbaik dan saya senang dengan semuanya termasuk pemain yang masuk dari bangku cadangan. Mereka membuat tempo tetap terjaga," terangnya.

"Lalu pada akhirnya, saya rasa man of the match adalah penjaga gawang mereka karena ada penyelamatan bagus di laga ini," lanjut Bojan.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer