Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Bali United Akui Terpaksa Bertahan Total karena Persib Nyerang Terus

Bola.com, Bandung - Bali United digempur habis-habisan oleh Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dalam pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024. Beruntung, strategi bertahan Stefano Cugurra Teco berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0.

Hasil ini membuat Bali United tidak pernah kalah dalam 13 pertandingan sejak Liga 1 2017 ketika menghadapi Persib. Skor kacamata ini juga membuat tim asal Pulau Dewata itu untuk pertama kalinya berada di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan meraih 10 poin.

Serdadu Tridatu berhasil mengkudeta Dewa United yang memiliki poin yang sama namun kalah head to head.

Namun posisi puncak klasemen BRI Liga 1 2023/2024 bisa saja tidak bertahan lama. Sebab Dewa United dan Madura United masih mengintai. Keduanya sama-sama mengemas 10 poin dan baru bermain dalam lima pertandingan.

 

2 dari 4 halaman

Saking Puasnya Satu Poin Sampai Selebrasi

Satu poin saja sudah cukup membuat pelatih Bali United Stefano Cugurra senang. Apalagi seusai pertandingan, ruang ganti tim begitu meriah. Dari rekaman video, memperlihatkan jika semua pemain melakukan selebrasi kecil-kecilan setelah berhasil berada di puncak klasemen sementara.

Maklum dalam dua pekan pertama, Bali United berada di dasar klasemen setelah mengalami dua kali kekalahan. “Kami tahu kompetisi ada poin dan poin hari ini sangat penting, saya pikir hari ini satu poin cukup buat kami," ucap Teco saat sesi konferensi pers usai pertandingan.

Mantan arsitek Persija Jakarta ini juga tampaknya paham dan tidak mau terlalu ngotot untuk memenangkan pertandingan. Itu sebabnya Mohammed Rashid dkk. bermain lebih bertahan dari biasanya.

"Babak pertama kerja keras, saya pikir kami bisa main lebih bagus dari Persib Bandung, babak kedua kami tahu mereka harus menang di kandang hari ini, kami lebih bertahan buat tidak kebobolan," papar.

 

3 dari 4 halaman

Pujian Teco Untuk Lini Pertahanan

Teco pun memuji pertahanan kokoh dan semangat skuat asuhan Bojan Hodak itu untuk tidak kehilangan poin atas Bali United.

"Kami seperti saya bilang babak pertama main lebih terbuka dan kerja keras buat cetak gol tapi bertahan Persib bagus semangat pemain Persib luar biasa kerja keras," terangnya.

"Di babak kedua, kami harus lebih bertahan. Mereka bermain sebagai tuan rumah dan pasti mereka yang lebih menyerang beberapa pemain diganti babak kedua dari Persib. Semua pemain lebih menyerang, kami juga ganti pemain buat lebih bertahan," tambahnya.

Teco juga sadar ada perbedaan strategi dari Luis Milla dan Bojan Hodak. Pelatih berpaspor Brasil ini pun terlihat masih mencoba skema yang tepat untuk dilakukan sepanjang pertandingan.

"Pasti beda. Luis Milla main dengan tiga bek tengah, sedangkan pelatih baru Bojan bermain dengan empat bek di belakang," jelasnya.

 

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer