Sukses


BRI Liga 1: Marc Klok Petik Sisi Positif Setelah Persib Ditahan Bali United

Bola.com, Bandung - Persib Bandung hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bersua Bali United pada laga pekan keenam BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (3/8/2023) malam WIB.

Meski gagal meraih tiga poin penuh, gelandang naturalisasi Persib Bandung, Marc Klok, memetik hasil positif dari hasil tersebut. Klok merasa puas dengan permainan Tim Maung Bandung dibandingkan laga-laga sebelumnya.

"Saya rasa kami bermain lebih rapat, lebih solid, dan untuk pertahanan kami tidak kebobolan, juga tidak mendapat ancaman peluang dari lawan," jelas Marc Klok selepas sesi latihan di Stadion Persib, Sabtu (5/8/2023).

"Saya rasa hanya ada satu peluang berbahaya sepanjang pertandingan. Jadi menurut saya, itu positif untuk tidak kemasukan gol, terutama jika melihat sekitar tujuh laga ke belakang, Persib bisa kebobolan 2-3 gol dalam setiap pertandingan," lanjutnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Terus Berkembang

Tentunya hal itu, kata Klok ada perbaikan yang positif dan diharapkan bisa terus berkembang, termasuk dalam melakukan serangan.

"Tetapi untuk saat ini yang terpenting adalah bagaimana bisa bertahan dengan solid, dan memulainya dengan mencatatkan clean sheet," kata Klok.

Untuk pertandingan selanjutnya lawan Persis Solo di Stadion Manahan, Solo, 8 Agustus mendatang, Marc Klok berharap semua pemain Persib Bandung yang diturunkan harus bisa lebih fokus pada intruksi pelatih dan fokus kepada taktik yang disiapkan.

"Itu menjadi hal yang harus dilakukan, siapapun lawan yang dihadapi, lalu hasil bagus juga akan didapat. Jadi kami harus fokus pada niatan kami untuk terus berbenah, berusaha memperbaiki dasarnya dan kami akan bisa meraih tiga poin," kata eks gelandang Persija Jakarta itu.

 

3 dari 6 halaman

Fokus Diri Sendiri

Melihat kekuatan Persis Solo, Klok mengaku tidak gentar dengan tim yang diracik Leonardo Medina tersebut. Fokus kepada tim sendiri diakui Klok lebih penting dibandingkan memikirkan tim lawan.

"Saya pribadi selalu lebih mengutamakan untuk melihat tim sendiri. Karena saya rasa, tidak peduli lawannya, selama bisa melakukan apa yang harus dikerjakan saat pertandingan, kami siap menghadapi siapa saja," tutur pemain bernomor punggung 23 di Persib itu.

 

4 dari 6 halaman

Bersyukur Hasil Imbang

Sementara itu, kiper Persib Bandung, Fitrul Dwi Rustapa, tetap bersyukur dengan hasil imbang tanpa gol kontra Bali United. Menurut Fitrul, rekan setimnya sudah bekerja keras untuk meraih tiga poin, tetapi tak terealisasi.

"Tentunya kami bersyukur dengan hasil yang kemarin, meskipun kami belum menang tetapi tim bisa menunjukkan totalitas dan kerja sama yang baik," ujar Fitrul Dwi Rustafa.

Terlebih lagi, kemarin merupakan penampilan clean sheet pertama bagi Fitrul di Liga 1 musim ini. Torehan itu menjadi motivasi tersendiri untuk sang pemain dalam menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya di liga.

"Ya, pastinya ini menjadi motivasi untuk ke depannya, ini juga berkat kerja keras tim semuanya. Tim bekerja dengan baik semuanya, pertahanan, gelandang, winger, dan striker semuanya bekerja dengan baik dan mendapat clean sheet yang Alhamdulillah," kata Fitrul.

"Tetapi tentunya belum puas, karena ini masih enam pertandingan. Perjalanan masih panjang dan kami harus bekerja sama untuk membangun tim lebih kuat lagi," lanjut kiper bernomor punggung satu di Persib itu.

 

5 dari 6 halaman

Meningkatkan Motivasi

Diakui Fitrul, dengan tampil menjadi starter dalam dua laga berturut-turut menjadi motivasi tersendiri untuk bisa tampil lebih baik, dan kembali mengukir clean sheet jika mendapat kepercayaan tampil oleh tim pelatih.

"Tetapi pelatih juga memotivasi saya. Terus rekan saya di kiper juga menjadi motivasi, dan semua pemain juga jadi motivasi untuk terus berlatih dan bekerja dengan baik dan maksimal," tegas Fitrul.

"Kami berharap untuk pertandingan selanjutnya bisa meraih tiga poin. Kami bekerja sama sebagai tim yang kuat, solid, dan tentunya akan bersama-sama berjuang untuk tiga poin," ucap Fitrul.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer