Sukses


Perang Taktik Pelatih Persija Vs Borneo FC di BRI Liga 1: Thomas Doll Pede, Pieter Huistra Mencari Mesin Gol

Bola.com, Jakarta - Big match akan tersaji pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024, saat Persija Jakarta menjamu Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (9/8/2023) malam mulai pukul 19.00 WIB.

Kedua tim punya kans merangsek ke papan atas BRI Liga 1. Terutama Persija Jakarta yang penuh percaya diri dengan berada di urutan empat dengan 11 poin.

Borneo FC membayangi di bawahnya dengan tertinggal dua poin. Kemenangan akan membuat salah satu tim bisa menembus posisi teratas bersama Madura United.

Duel Persija versus Borneo FC juga akan menjadi panggung perang taktik antara pelatih masing-masing tim. Thomas Doll di kubu Persija, dan Pieter Huistra dari Borneo FC.

Siapa yang bakal membuat timnya meraih hasil positif pada laga nanti malam? Yuk simak ulasan menarik dari Bola.com berikut ini.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tren Positif Thomas Doll

Persija Jakarta di bawah asuhan Thomas Doll sedang dalam tren positif di BRI Liga 1. Macan Kemayoran sejauh ini meraih tiga kemenangan dari lima laga yang dijalani. Sisanya berakhir dengan satu kekalahan dan dua hasil imbang.

Arsitek asal Jerman itu kini menjalani tahun keduanya bersama Persija Jakarta. Musim lalu, Thomas Doll sukses mengantarkan Macan Kemayoran finis sebagai runner-up BRI Liga 1 2022/2023 dengan membukukan 66 poin dari 34 pertandingan.

Tren positif Persija di bawah kendali Thomas Doll adalah meraih dua kemenangan beruntun. Sejak kekalahan di markas Persita, Persija dibawanya menghajar Persebaya (1-0) dan PSS Sleman (3-1).

Persija cukup produktif dalam dua laga terakhirnya. Thomas Doll mampu membuat timnya mencetak empat gol dan kemasukan dua kali.

Racikan taktik yang mencolok darinya adalah tetap bertumpu pada sosok Ryo Matsumura sebagai jenderal lapangan tengah. Eks pemain Persis Solo itu gemar membuka ruang sekaligus memecah kebuntuan dari lini kedua.

3 dari 5 halaman

Butuh Pemain Haus Gol

Situasi berbeda dialami Pieter Huistra di kubu Borneo FC. Sempat membawa timnya konsisten di awal kompetisi, tim Pesut Etam mendapat hasil negatif pada dua laga terakhir.

Borneo FC hanya meraih hasil imbang saat bertandang ke markas PSIS (0-0) dan menjamu RANS Nusantara (1-1). Tugas berat Huistra adalah wajib meraih kemenangan tandang pertamanya di musim ini.

Pekerjaan lain dari Huistra untuk Borneo FC kali ini adalah mencari mesin gol sepadan dengan Matheus Pato yang sudah pergi ke klub China, Shandong Taishan. Kepergiannya membawa dampak besar karena Borneo FC kesulitan mencetak gol.

Terbukti setelah kekalahan di markas Persis Solo, gol-gol Borneo FC hanya datang dari Leo Lelis (bek), Stefano Lilipaly (gelandang), dan Leo Guntara (bek kiri).

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Pekan 7 BRI Liga 1 2023/2024

Rabu, 9 Agustus 2023

  • Persija Vs Borneo FC
  • Stadion Patriot Candrabhaga
  • Pukul: 19.00 WIB
  • Live: Indosiar
  • Live Streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Jagonamu saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer