Sukses


BRI Liga 1: RANS Nusantara Siap Habis-Habisan demi Jungkalkan Sang Pemuncak Klasemen

Bola.com, Sleman - Laga berat akan dihadapi RANS Nusantara pada pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024. Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu bakal menantang pemuncak klasemen, Madura United.

Saat ini, RANS Nusantara berada di peringkat delapan klasemen sementara BRI Liga 1 dengan tabungan sembilan poin. Adapun Madura United nangkring di posisi teratas dengan mengemas 13 poin.

Memperbaiki posisi di tabel klasemen tentu jadi target klub milik Raffi Ahmad tersebut. Pelatih RANS Nusantara, Eduardo Almeida, menegaskan timnya siap untuk meraih kemenangan di kandang.

Meski dia tahu untuk menggondol poin dari Madura United di Stadion Maguwoharjo, Rabu (9/8/2023) malam WIB, bukan perkara mudah.

"Ya, kami tahu kami akan melawan tim hebat, tetapi kami juga adalah tim bagus. Kami tahu semua pertandingan adalah sulit dan tidak ada perbedaan dari laga-laga sebelumnya," ujar Almeida dalam pre-match press conference, Selasa (8/8/2023) sore WIB.

"Besok melawan Madura United kami akan melakukan yang terbaik untuk mengumpulkan tiga poin karena itu adalah target RANS Nusantara," sambungnya.

 

2 dari 5 halaman

Tantangan

Juru taktik asal Portugal itu meminta semangat dan kekompakan tim tetap terjaga. Sehingga target untuk mencuri poin dari sang pemuncak klasemen bisa terpenuhi.

Eduardo Almeida memastikan RANS Nusantara bakal bekerja ekstra keras untuk bisa meraih tiga angka. Terlebih, lanjutnya, melawan tim sekelas Madura United yang dihuni sederet pemain mumpuni jadi tantangan tersendiri buat RANS Nusantara.

"Madura United adalah tim hebat dan bertengger di puncak klasemen sementara. Kami tahu kekuatan mereka, tetapi kami sedang menjalani musim yang bagus dan kami terus ingin melanjutkannya atau bahkan lebih baik," katanya.

"Tentu saja, lawan memiliki kualitas yang bagus, sehingga kami harus mempersiapkannya sebaik mungkin, seperti mereka juga begitu," imbuh Almeida.

3 dari 5 halaman

Cari Solusi Tepat

Empat pertandingan dilalui RANS Nusantara tanpa kemenangan. Tiga laga berakhir dengan hasil imbang dan sisanya kalah. Oleh karena itu, duel kontra Laskar Sappe Kerab akan menjadi ujian penting bagi The Prestige Phoenix.

Mantan pelatih Arema FC itu mengaku sudah menemukan solusi mengatasi krisis hasil positif. Sejumlah pembenahan dan evaluasi pun dilakukan dalam beberapa hari ini. Masalah finishing tak luput dari perhatian Eduardo Almeida.

"Solusi untuk memenangkan pertandingan adalah tetap fokus dan percaya cepat atau lambat kemenangan akan tiba. Memang kami tidak menang dan kita kalah sebelumnya, kemenangan akan datang tergantung bagaimana kami sukses dalam hal finishing," paparnya.

 

4 dari 5 halaman

Berusaha Cetak Gol

"Kami akan mencoba mendapat gol dan tidak kebobolan, jika kami bisa melakukannya, kami bisa menang. Laga-laga sebelumnya menurut saya, kami sangat dekat dengan kemenangan karena kami banyak menciptakan peluang dan bermain bagus," ucapnya.

"Apa yang saya lihat di dalam kompetisi adalah normal dan hampir semua tim begitu. Tentu saja jika terjadi penalti atau cetak gol dari open play yang seperti kami lakukan itu tidak masalah dan yang penting bisa tampil bagus," pungkas Almeida.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer