Sukses


Disanksi AFC, Komang Teguh Tetap Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, resmi memanggil 23 pemain untuk mengikuti Piala AFF U-23 2023. Menariknya, dalam daftar tersebut terdapat nama Komang Teguh.

Pemanggilan Komang Teguh ke Timnas Indonesia U-23 cukup mengejutkan. Bukan karena kualitas sang pemain, namun karena Komang Teguh masih harus menjalani sanksi dari AFC.

Komang Teguh mendapatkan sanksi dari AFC pada pertengahan Juli 2023. Pemain berusia 21 tahun itu dianggap terlibat dalam kericuhan yang terjadi di final SEA Games 2023 kontra Thailand.

Komang Teguh dianggap melanggar Kode Disiplin dan Etik AFC Pasal 47 sehingga mendapatkan sanksi larangan bermain sebanyak enam laga. Selain itu, Komang Teguh juga mendapatkan denda senilai 1000 dolar AS.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Belum Berlaku?

AFC memang tidak merilis sejak kapan sanksi terhadap Komang Teguh itu diberlakukan. Bila memang Komang dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023, besar kemungkinan sanksi memang belum berlaku.

Selain itu, Piala AFF U-23 2023 merupakan turnamen yang tidak berada di bawah naungan AFC secara langsung. Jadi, sang pemain diyakini masih bisa tampil pada turnamen tersebut.

Namun, Komang Teguh diprediksi tak akan bisa dimainkan pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang digelar pada 9-12 September 2023. Turnamen tersebut berada di bawah naungan AFC.

3 dari 4 halaman

Latihan Singkat

Timnas Indonesia U-23 cuma bisa menjalankan persiapan super singkat untuk Piala AFF U-23 2023. Timnas Indonesia U-23 baru akan menggelar pemusatan latihan pada Kamis (10/8/2023) di Jakarta.

Piala AFF U-23 2023 bakal digelar pada 17-26 Agustus 2023. Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 akan mulai bermain pada sehari berselang.

Artinya, tim berjulukan Garuda Muda itu hanya mempunyai waktu sekitar sepekan untuk mematangkan diri buat Piala AFF U-23 2023.

4 dari 4 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Muhamamd Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)

Bek: Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Komang Teguh (Borneo FC Samarinda), Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf (PSM Makassar)

Gelandang: Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Robi Darwis (Persib Bandung), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Esal Sahrul (Persita Tangerang), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC Samarinda), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Salim Tuharea (Madura United)

Penyerang: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Abdul Rahman (RANS Nusantara FC), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC)

Video Populer

Foto Populer