Sukses


5 Wajah Baru di Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023: Mampu Bersaing?

Bola.com, Jakarta - Sebanyak 23 pemain dipanggil ke Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Piala AFF U-23 2023. Dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong merupakan nama-nama yang sudah tidak asing.

Pemain yang dipanggil mayoritas merupakan skuad Timnas Indonesia U-23 yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2023. Namun, terdapat pula lima nama yang menjadi wajah baru dalam skuad tersebut.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2023. Tim berjulukan Garuda Muda itu akan melawan Timnas Timor Leste U-23 dan Timnas Malaysia U-23.

Lantas, siapa saja pemain-pemain wajah baru yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023? Berikut ini penjabarannya.

2 dari 6 halaman

1. Muhammad Ragil (Bhayangkara FC)

Muhammad Ragil merupakan pemain jebolan akademi Garuda Select. Pada 1 Juli 2023, Ragil bergabung dengan Bhayangkara FC.

Ragil berperan sebagai penyerang. Selain itu Ragil didukung postur tubuh tinggi yakni 185 cm.

Ketajamannya berhasil dibuktikan dengan menyumbang satu gol di BRI Liga 1 2023/2023. Ragil kini sudah mengemas tiga penampilan di BRI Liga 1 2023/2024.

3 dari 6 halaman

2. Rifky Dwi Septiawan (Persita Tangerang)

Rifky Dwi Septiawan sebenarnya sudah tak asing buat Timnas Indonesia U-23. Ketika itu, Rifky dipercaya mengikuti pemusatan latihan jelang SEA Games 2023.

Namun, belakangan namanya tersisih dan dicoret oleh pelatih Indra Sjafri. Meski demikian, Rifky Dwi Septiawan berhasil membuktikan kemampuannya di Persita Tangerang.

Sebagai gelandang bertahan, Rifky tampil mengesankan di lini tengah. Sejauh ini, Rifky Dwi Septiawan sudah mengumpulkan lima penampilan di BRI Liga 1 2023/2024.

4 dari 6 halaman

3. Esal Sahrul (Persita Tangerang)

Esal Sahrul mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong berkat penampilan gemilang di Persita Tangerang. Pada BRI Liga 1 2023/2024, pemain berusia 21 tahun tersebut bermain sebanyak lima kali dan sukses mencetak dua gol.

Esal Sahrul merupakan gelandang yang tampil lincah di lini sayap. Selain punya kemampuan berlari, Esal Sahrul juga punya kelincahan dalam menggiring bola.

"Saya bertekad untuk berjuang keras dan maksimal demi mendapatkan tempat di tim," tegas Esal Sahrul.

5 dari 6 halaman

4. Salim Tuharea (Madura United)

Salim Tuharea merupakan pemain yang berperan sebagai gelandang sayap kiri. Salim Tuharea punya kelincahan yang dipadukan dengan kecepatan berlari.

Musim ini Salim Tuharea mendapatkan kesempatan bermain di skuad reguler Madura United. Salim Tuharea berhasil mencatatkan tiga penampilan di BRI Liga 1 2023/2024.

"Pastinya saya sangat senang karena ini mimpi dari dulu. Mimpi saya, mau jadi pemain timnas," kata Salim Tuharea.

6 dari 6 halaman

5. Abdul Rahman (RANS Nusantara FC)

Abdul Rahman merupakan gelandang sayap kanan yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Pemanggilan Abdul ke Timnas Indonesia U-23 tak terlepas dari penampilannya bersama RANS Nusantara FC.

Abdul Rahman sejauh ini sudah mencatatkan enam penampilan bersama RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2023/2024. Pemain 21 tahun itu juga mencetak satu gol untuk RANS.

Abdul Rahman juga dikenal sebagai pemain serba bisa. Selain berperan sebagai gelandang sayap, Abdul Rahman bisa dimainkan sebagai penyerang dan gelandang tengah.

Video Populer

Foto Populer