Sukses


5 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Bakal Jadi Kartu Truf Shin Tae-yong untuk Meraih Gelar Piala AFF U-23 2023

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan berlaga di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung di Thailand. Event dua tahunan itu akan digelar pada 17-26 Agustus mendatang di dua kota yakni Rayong dan Chonburi.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup B Piala AFF U-23 2023. Pasukan Shin Tae-yong akan bersaing dengan Malaysia dan Timor Leste.

Event ini menjadi edisi kedua yang diikuti Timnas U-23 setelah 2019 menjadi juara. Menggunakan skuad turunan dari SEA Games 2023 membuat Timnas U-23 menjadi favorit juara pada ajang nanti.

Pelatih Shin Tae-yong pun sudah memanggil 23 pemain untuk persiapan ajang tersebut. Para pemain itu merupakan kombinasi dari skuad peraih medali emas SEA Games hingga wajah baru.

Lantas, siapa saja pemain yang berpeluang dari kunci pelatih Shin Tae-yong dalam meraih gelar Piala AFF U-23 2023 bersama Timnas Indonesia U-23? Berikut ini pilihannya versi Bola.com.

2 dari 6 halaman

1. Ernando Ari

Ernando Ari merupakan kiper andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-23. Berkat Shin Tae-yong pula Ernando Ari mampu promosi ke Timnas senior.

Ernando Ari selalu menjadi pilihan utama Shin Tae-yong. Sejauh ini, Ernando Ari sudah membukukan sembilan penampilan di bawah asuhan Shin Tae-yong di semua level Timnas.

Namun, performa Ernando Ari musim ini bersama Persebaya Surabaya mengalami penurunan. Dalam enam laga di BRI Liga 1 2023/2024, Ernando Ari sudah kebobolan 10 kali.

3 dari 6 halaman

2. Rizky Ridho

Rizky Ridho merupakan bek tangguh yang dimiliki Timnas Indonesia. Shin Tae-yong sering mengandalkannya di jantung pertahanan.

Rizky Ridho sejauh ini sudah mengemas 31 penampilan di bawah asuhan Shin Tae-yong. Penampilan mengesankannya di area pertahanan membuat posisi Rizky Ridho tak tergantikan.

Rizky Ridho diprediksi masih akan menjadi andalan Shin Tae-yong di Piala AFF U-23 2023. Menarik untuk menyaksikan aksi Rizky Ridho dalam mengawal pertahanan Timnas U-23.

4 dari 6 halaman

3. Beckham Putra

Beckham Putra merupakan gelandang andalan Timnas Indonesia. Masih berusia 21 tahun, Beckham kerap memiliki peran krusial di lini tengah dalam mengatur serangan hingga mencetak gol.

Ini menjadi pertama kalinya bagi Beckham Putra dipanggil Shin Tae-yong. Kesempatan ini wajib dimaksimalkan oleh pemain Persib Bandung tersebut.

Beckham Putra sejauh ini menjadi pemain penting di skuad Persib. Dalam tujuh laga di BRI Liga 1 2023/2024, Beckham Putra sudah menyumbang dua assist.

5 dari 6 halaman

4. Fajar Fathur Rahman

Serupa dengan Beckham Putra, ini menjadi pemanggilan pertama Fajar Fathur Rahman di bawah asuhan Shin Tae-yong. Fajar Fathur Rahman sebelumnya tak pernah dilirik pelatih asal Korea Selatan itu.

Namun, penampilan apik Fajar Fathur Rahman di SEA Games 2023 membuat Shin Tae-yong berubah pikiran. Fajar Fathur Rahman merupakan gelandang serba lengkap yang bisa menjadi motor serangan hingga mencetak gol.

Fajar Fathur Rahman menjadi pemain inti di Borneo FC pada BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berusia 21 tahun itu sudah mencatatkan enam penampilan.

6 dari 6 halaman

5. Ramadhan Sananta

Ramadhan Sananta bisa menjadi alternatif kebuntuan Timnas Indonesia di lini depan. Ramadhan Sananta sudah empat kali mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia senior.

Dalam empat laga itu, Ramadhan Sananta sukses mencetak satu gol. Pada Piala AFF U-23 2023, Timnas U-23 bakal bergantung pada ketajaman Ramadhan Sananta.

Sejauh ini, Ramadhan Sananta memberikan penampilan gemilang bersama Persis Solo di BRI Liga 1 2023/2024. Dalam tujuh laga yang dimainkan, Sananta sukses mencetak empat gol.

Video Populer

Foto Populer