Sukses


Daftar Lengkap Pemain Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 2023: Dihuni Mayoritas Jawara SEA Games

Bola.com, Jakarta - PSSI mengumumkan 23 pemain Timnas Indonesia U-23 pilihan Shin Tae-yong yang akan bermain pada Piala AFF U-23 2023 di Thailand. Mayoritas diperkuat oleh jebolan SEA Games 2023.

Piala AFF U-23 2023 akan dimulai pada 17-26 Agustus. Vietnam menjadi juara bertahan setelah memenangi turnamen tersebut di Kamboja.

Timnas Indonesia kali terakhir memenangi Piala AFF U-23 pada 2019, juga di Kamboja. Saat itu, pelatihnya masih Indra Sjafri.

Thailand, Vietnam, dan Timnas Indonesia sama-sama memenangi Piala AFF U-23 sebanyak satu kali. Pada edisi tahun ini, tentunya diharapkan Merah Putih bisa menambah koleksi gelar.

Melihat komposisi pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23 2023, tampaknya bukan mustahil Timnas Indonesia U-23 bisa kembali keluar sebagai yang terbaik.

 

2 dari 4 halaman

Memanggil Pilar-Pilar Utama Klub BRI Liga 1

Shin Tae-yong banyak memanggil pilar klub BRI Liga 1 2023/2024. Mereka yang dipanggil bukanlah nama asing di persepakbolaan nasional.

Selain itu, Shin Tae-yong juga menyertai sejumlah pemain yang baru meroket di BRI Liga 1 semisal Esal Sahrul dari Persita Tangerang, Salim Tuharea dari Madura United, sampai Muhammad Ragil dari Bhayangkara FC.

Kemudian ada Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf (PSM Makassar), Robi Darwis (Persib Bandung), hingga Arkhan Fikri (Arema FC) yang merupakan pemain penting di klubnya masing-masing.

 

3 dari 4 halaman

Didominasi Jebolan SEA Games 2023

Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023 didominasi oleh alumni timnas U-22 yang meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Nama-nama seperti Rizky Ridho dari Persija Jakarta, Ramadhan Sananta dari Persis Solo, Ernando Sutaryadi dari Persebaya Surabaya, hingga Alfeandra Dewangga dari PSIS Semarang masuk daftar.

Shin Tae-yong juga memercayai Fajar Fathur Rahman dari Borneo FC Samarinda, Beckham Putra Nugraha dari Persib Bandung, Bagas Kaffa dari Barito Putera, hingga Muhammad Ferarri dari Persija Jakarta.

 

4 dari 4 halaman

23 Pemain Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023

  • Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Muhamamd Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda).
  • Bek: Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Komang Teguh (Borneo FC Samarinda), Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf (PSM Makassar).
  • Gelandang: Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Robi Darwis (Persib Bandung), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Esal Sahrul (Persita Tangerang), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC Samarinda), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Salim Tuharea (Madura United).
  • Penyerang: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Abdul Rahman (RANS Nusantara FC), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC).

Video Populer

Foto Populer