Sukses


BRI Liga 1: Jonathan Bustos Cetak Gol Spektakuler, Makin Gacor di PSS

Bola.com, Sleman - Pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024 sudah rampung digelar. Persaingan di papan atas klasemen sementara kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu pun semakin sengit.

Madura United untuk sementara memimpin dengan perolehan 13 poin. Banyak kejutan dan drama yang tersaji sepanjang pekan ini. Aksi-aksi memukau dari para pemain di lapangan juga mengundang decak kagum dari para pecinta sepak bola Tanah Air.

Salah satu yang sukses mencuri perhatian yakni penampilan gelandang PSS Sleman, Jonathan Bustos. Pemain asal Argentina itu jadi buah bibir setelah mencetak gol cantik dari sepak pojok.

Gol itu dilesakkan Bustos ke gawang Persikabo 1973 pada menit ke-45+1. Sepak pojok dari mantan pemain Borneo FC itu langsung meluncur tajam membobol jala Laskar Padjajaran yang dikawal Husna Al Malik.

Pada laga pekan ketujuh itu, PSS Sleman meraih kemenangan penting dengan menggilas Persikabo 1973 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jawa Barat, Selasa (8/8/2023) sore WIB. Adapun dua gol PSS lainnya dicetak oleh Thales Lira di menit ke-21 dan Hokky Caraka (29).

2 dari 4 halaman

Bintang Lapangan

Dalam duel kontra Persikabo 1973 Jonathan Bustos memang menunjukkan kelasnya. Selain mencetak gol, dia juga mengukir dua assist untuk gol Thales Lira dan Hokky Caraka.

Menariknya, gol yang dilesakkan Thales dan Hokky merupakan gol perdana mereka di kompetisi Liga Indonesia. Hokky bahkan harus menunggu selama tiga musim untuk mencatatkan namanya di papan skor.

Berkat penampilannya tersebut, gelandang serang berusia 29 tahun itu didapuk menjadi pemain terbaik alias Man of The Match pada laga itu.

"Saya merasa sangat baik dan bahagia dengan tim ini secara keseluruhan. Sekarang waktunya untuk istirahat dan persiapan menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Jonathan Bustus.

3 dari 4 halaman

Cetak 2 Gol

Sepanjang kompetisi Liga 1 musim ini, Jonathan Bustos sudah tampil sebanyak tujuh kali. Mencetak dua gol plus dua assist serta menerima tiga kartu kuning.

Adapun satu gol lainnya, dilesakkan pemain bernama lengkap Jonathan Ezequiel Bustos itu ke gawang Persija Jakarta. Sayang, pada pekan keenam itu Laskar Sembada dipaksa bertekuk lutut dengan skor 1-3 dari Macan Kemayoran (4/8/2023).

Setelah lima laga awal gagal mengemas gol maupun assist, Bustos perlahan mulai menemukan performa terbaiknya. Dia terlihat makin nyetel dengan Tim Elang Jawa, setidaknya dalam dua laga terakhir.

Pemain kelahiran Buenos Aires, Argentina itu didatangkan PSS di bursa transfer BRI Liga 1 2023/2024. Bisa dibilang, Bustos jadi rekrutan terbaik Super Elang Jawa pada jendela transfer paruh musim ini. Kemampuan gelandang berpostur 174 cm itu tak perlu diragukan lagi.

 

4 dari 4 halaman

Jumpa Bhayangkara Presisi

Pada laga selanjutnya, PSS Sleman akan berjumpa Bhayangka Presisi. Menurut jadwal, kedua tim bakal berduel di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Minggu (13/8/2023) sore WIB.

PSS Sleman saat ini menempati urutan ke 12 klasemen sementara. Laskar Sembada meraup sembilan poin dari tujuh laga yang dijalani. Hasil dari dua kemenangan, tiga imbang, dan dua kekalahan.

Video Populer

Foto Populer