Sukses


Pelatih RANS Nusantara FC Bangga dan Bahagia Abdul Rahman Dipanggil ke Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Sleman - Pelatih RANS Nusantara FC, Eduardo Almeida, ikut bahagia sekaligus bangga dengan pemanggilan Abdul Rahman ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala AFF U-23 2023. Menurut Almeida, pemanggilan itu sangat layak karena Abdul Rahman bermain bagus di BRI Liga 1 2023/2024.

Pelatih Shin Tae-yong memanggil 23 pemain untuk membela Timnas Indonesia U-23 pada Piala AFF U-23 2023. Dalam daftar nama tersebut ada lima wajah baru yang dipanggil termasuk Abdul Rahman.

Pemanggilan Abdul Rahman diyakini karena performa gemilangnya bersama RANS Nusantara FC di BRI Liga 1. Abdul Rahman sejauh ini sudah mencatatkan enam penampilan dan mencetak satu gol untuk RANS Nusantara FC.

"Saya sangat senang dengan pemain, apalagi dia dulunya dari Liga 3 dan sekarang bisa pergi ke Timnas Indonesia U-23. Ini membuat saya bisa bahagia karena dia telah bermain bagus dan membantu tim untuk mencapai target," kata Eduardo Almeida.

2 dari 5 halaman

Tak Keberatan

Eduardo Almedia melepas Abdul Rahman ke Timnas Indonesia U-23 dengan ikhlas. Menurut Almeida, kepergian pemain tersebut tak akan menganggu performa RANS Nusantara FC di BRI Liga 1 2023/2024.

"Tidak, tidak berdampak apa pun dan semua pemain di sini itu penting. Jadi dia tidak akan bermain sementara dalam beberapa waktu dan saya tidak masalah," ucap Eduardo Almeida.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-23 dimulai pada 10 Agustus 2023. Setelah itu, para pemain akan bertempur di Piala AFF U-23 2023 yang berlangsung 17-26 Agustus di Thailand.

3 dari 5 halaman

Beri Pembuktian

Sementara itu, Abdul Rahman menyambut bahagia kesempatan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong. Abdul Rahman bertekad memaksimalkan kesempatan tersebut untuk bisa menembus skuad inti.

"Ini adalah awal dan selanjutnya saya akan bekerja dengan sungguh-sungguh untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Satu yang pasti, saya siap berproses untuk menjadi lebih baik lagi," tegas Abdul Rahman.

Abdul Rahman juga dikenal sebagai pemain serba bisa. Selain berperan sebagai gelandang sayap, Abdul Rahman bisa dimainkan sebagai penyerang dan gelandang tengah.

4 dari 5 halaman

Daftar Pemain Timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2023

  • Kiper: Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya Surabaya), Muhamamd Adi Satryo (PSIS Semarang), Daffa Fasya (Borneo FC Samarinda)
  • Bek: Rizky Ridho (Persija Jakarta), Muhammad Ferarri (Persija Jakarta), Alfeandra Dewangga (PSIS Semarang), Bagas Kaffa (Barito Putera), Komang Teguh (Borneo FC Samarinda), Frengky Missa (Persikabo 1973), Dzaky Asraf (PSM Makassar)
  • Gelandang: Beckham Putra Nugraha (Persib Bandung), Robi Darwis (Persib Bandung), Rifky Dwi (Persita Tangerang), Esal Sahrul (Persita Tangerang), Arkhan Fikri (Arema FC), Fajar Fathur Rahman (Borneo FC Samarinda), Jeam Kelly Sroyer (Persik Kediri), Salim Tuharea (Madura United)
  • Penyerang: Irfan Jauhari (Persis Solo), Ramadhan Sananta (Persis Solo), Abdul Rahman (RANS Nusantara FC), Muhammad Ragil (Bhayangkara FC)
5 dari 5 halaman

Posisi RANS di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer