Sukses


BRI Liga 1: Piala AFF U-23 Bukan Agenda FIFA, Persib Enggan Lepas Beckham Putra ke Timnas Indonesia U-23?

Bola.com, Jakarta - Beckham Putra Nugraha masih terlihat menjalani sesi latihan bersama Persib Bandung sebagai persiapan untuk menghadapi Barito Putera dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (14/8/2023) di Stadion GBLA, Kota Bandung.

Padahal, Beckham Putra Nugraha merupakan salah satu pemain yang terpanggil selain Robi Darwis untuk menjalani TC bersama Timnas Indonesia selama empat hari sebagai persiapan Piala AFF U-23 2023 di Thailand nanti.

Adapun TC yang digelar di Lapangan A Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta itu baru diikuti 17 pemain. Selain Beckham Putra, lima pemain yang belum menunjukkan batang hidungnya yakni Rizky Ridho dari Persija Jakarta, Dzaky Asraf (PSM Makassar), Alfeandra Dewangga dan Muhammad Adi Satryo (PSIS Semarang), serta Kadek Arel (Bali United).

Belum dilepasnya Beckham ke Timnas Indonesia diakui pelatih Persib, Bojan Hodak karena pemain bernomor punggung 7 di Persib itu sangat dibutuhkan untuk menghadapi Barito Putera nanti.

 

2 dari 5 halaman

Akan Surati PSSI

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengatakan bahwa Beckham Putra belum dilepas ke TC Timnas Indonesia karena masih dibutuhkan tim. Sementara itu, Robi Darwis sudah dipersilahkan bergabung.

"Kami hanya melepas Robi Darwis dan itu tidak ada masalah. Tapi untuk Beckham tidak karena dia sedang dibutuhkan tim," jelas Bojan Hodak di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (10/8/2023).

"Saya rasa pihak klub (manajemen) akan mengirim surat untuk Beckham karena dia pemain yang disiapkan sebagai pemain di starting eleven. Kami hanya melepasnya untuk agenda FIFA saja," lanjut Bojan Hodak.

 

3 dari 5 halaman

Bersiap Hadapi Barito Putera

Terlebih lagi lawan Barito Putera nanti kata Bojan Hodak merupakan laga yang penting bagi Persib setelah dalam dua laga terakhir gagal memetik poin sempurna.

"Lawan Barito nanti laga yang penting bagi kami karena kami kalah melawan Persis Solo dan saya rasa di babak kedua melawan Bali United dan Persis Solo juga kami sudah bermain dengan sangat bagus," tutur Bojan.

"Kami bisa menciptakan peluang, jika melihat dari statistik saat melawan Persis Solo kami melepaskan 21 tembakan dan mereka hanya tujuh. Sayangnya penyelesaian akhir masih belum maksimal," tambah Bojan.

 

4 dari 5 halaman

Benahi Penyelesaian Akhir

Karena itu masalah penyelesaian akhir menjadi hal yang harus diperbaiki untuk menghadapi laga ke depan lawan Barito Putera di Stadion GBLA, Kota Bandung nanti.

"Barito merupakan tim yang bagus, mereka berada di urutan kedua dan memiliki pemain berpengalaman. Ini akan menjadi laga yang sulit tapi kami bermain di kandang sendiri dan kami harus melakukan segalanya untuk bisa meraih kemenangan," imbuh Bojan sambil mengakhiri.

5 dari 5 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer