Sukses


4 Pemain Kunci Barito Putera yang Bisa Menghajar Persib di BRI Liga 1 2023 / 2024: Pesona Negeri Samba

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan menjajal kekuatan Barito Putera pada pekan kedelapan BRI Liga 1 2023/2024. Laga kedua tim akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Minggu (13/8/2023) sore WIB.

Pertandingan ini tentu sangat krusial bagi Persib Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung itu sangat membutuhkan kemenangan untuk keluar dari zona degradasi.

Saat ini, Persib menempati posisi ke-16 klasemen sementara dengan tujuh poin. Torehan itu didapat setelah Persib Bandung meraih satu kemenangan, empat hasil imbang, dan dua kali kalah dari tujuh pertandingan.

Di sisi lain, Barito Putera tampil apik di awal musim BRI Liga 1 2023/2024. Tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut kini menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 13 poin.

Barito Putera sangat bisa mengancam Persib Bandung pada laga nanti. Terutama jika para legiun asing asal Brasil mereka berada dalam kondisi yang bagus. Berikut ini daftarnya. 

2 dari 6 halaman

Murilo Mendes

Winger berusia 28 tahun tersebut baru menjalani debut di Indonesia. Namun, Murilo tak mengalami kendala untuk beradaptasi.

Murilo Mendes sudah mampu menjadi figur utama di lini depan Barito Putera. Ia bahkan menjadi satu di antara top scorer Barito saat ini dengan empat gol.

Murilo Mendes kerap mengancam dari sisi kiri sayap. Sesuatu yang akan menjadi tantangan bagi Persib Bandung yang akan tampil tanpa sang bek kanan andalan, I Putu Gede Juni Antara.

3 dari 6 halaman

Gustavo Tocantins

Gustavo Tocantins menjalani musim keduanya di Barito Putera. Eks pemain Persikabo 1973 tersebut tampak semakin menikmati kariernya di Kalimantan Selatan.

Sejauh ini, Tocantins menjadi pemain terpenting di skuad asuhan Rahmad Darmawan tersebut. Torehan empat gol dan dua assist menjadi buktinya.

Dua bek tengah Persib Bandung diperkirakan akan diisi Nick Kuipers dan Victor Igbonefo. Dua sosok itu tak memiliki kecepatan yang terlalu baik. Hal itu bisa menjadi kenikmatan bagi Gustavo Tocantins untuk melakukan eksploitasi.

4 dari 6 halaman

Rizky Pora

Legenda Barito Putera sudah pantas disematkan kepada Rizky Pora. Pemain satu ini sudah sangat lama memperkuat Laskar Antasari.

Kini, di usianya yang sudah mencapai 33 tahun, Rizky Pora tetap bisa menjadi salah satu andalan di Barito Putera. Kontribusinya pun masih sangat terasa.

Hingga pekan ketujuh BRI Liga 1 2023/2024, pemain yang pernah memperkuat Borneo FC Samarinda itu sudah mencetak satu gol dan dua assist.

5 dari 6 halaman

Bayu Pradana

Satu lagi pemain senior yang sampai saat ini masih setia di Barito Putera. Sosok yang dimaksud adalah Bayu Pradana.

Pemain kelahiran Jawa Tengah, 32 tahun lalu itu sudah menjadi bagian dari skuad Bekantan Hamuk sejak 2019. Meski sudah mulai menua, perannya sebagai gelandang bertahan klub tersebut masih sulit tergantikan.

Bayu Pradana masih bisa menjadi seorang orkestrator di lini tengah. Selain itu, ia juga masih cukup tangguh dalam menjadi penjegal pertama serangan lawan.

6 dari 6 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer